Soal Isu Kudeta, Demokrat Surabaya Minta Jokowi Respons Surat AHY

Surat dilayangkan setelah AHY menyebut ada gerakan merebut paksa partai berlambang bintang mercy oleh orang lingkaran Jokowi.

Soal Isu Kudeta, Demokrat Surabaya Minta Jokowi Respons Surat AHY Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari bersama Ketum AHY (Istimewa/detikcom)

    Madiunpos.com, SURABAYA - DPC Partai Demokrat Surabaya meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera merespons surat dari Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Surat dilayangkan setelah AHY menyebut ada gerakan merebut paksa partai berlambang bintang mercy oleh orang lingkaran Jokowi.

    "Mengharapkan respons segera dari Presiden Jokowi terkait surat Ketua Umum AHY terkait klarifikasi dugaan keterlibatan pejabat di lingkaran istana yang menjadi dalang untuk mengkudeta kursi Ketua Umum Partai Demokrat melalui KLB," kata Ketua DPC PD Surabaya, Lucy Kurniasari, dalam keterangan resminya yang diterima detikcom, Selasa (2/2/2021).

    Menurut Lucy, balasan surat Jokowi sangat ditunggu. Sebab, Partai Demokrat menyakini Jokowi tidak pernah punya niat untuk mengganggu atau mengintervensi.

    Curah Hujan Tinggi, 1 Desa di Jombang Diterjang Banjir Bandang 3 Rumah Rata dengan Tanah

    "Klarifikasi presiden sangat diharapkan, karena kami meyakini Presiden Jokowi sungguh-sungguh menginginkan partai politik dapat berperan sesuai fungsinya. Karena itu, kami percaya presiden tidak pernah berniat untuk mengganggu apalagi mengintervensi partai politik," terangnya.

    "Kami juga yakin, presiden Jokowi ingin menjaga marwah partai politik sebagai pilar demokrasi. Karena itu, kami mengharapkan agar partai politik dapat tetap independen di negeri tercinta," imbuh perempuan yang juga menjabat sebagai anggota DPR itu.

    Terkait sikap DPC Partai Demokrat Surabaya soal isu kudeta, Lucy menegaskan akan tetap tegak lurus, patuh, dan taat kepada Ketum AHY. Ia juga menyatakan akan tetap bersikap dan berperilaku sesuai koridor dan garis partai.

    Gunung Semeru Luncurkan Guguran Awan Panas 2 Km, Status Masih Waspada

     

    Dukung AHY

    "DPC Partai Demokrat Surabaya tetap tegak lurus patuh dan taat pada Hasil Kongres Partai Demokrat ke V dan semua Instruksi Ketua Umum. Kami taat azas dan tetap bersikap dan berperilaku sesuai koridor partai," jelas Lucy.

    Adapun para kader pengkhianat yang ingin melancarkan kudeta, lanjut Lucy, harus dilawan dan dibersihkan. Ia pun memberi jaminan bahwa Demokrat Surabaya akan tetap mendukung Ketum AHY.

    "Para penghianat harus dilawan dengan menegakkan AD/ART. Mari bersatu membersihkan para pengkhianat dari partai. DPC Partai Demokrat Kota Surabaya mendukung bukan hanya dengan secarik kertas, tapi dengan kerja nyata. Kami tetap berbakti untuk kejayaan Partai Demokrat bersama ketua umum kami, AHY," tandas Lucy.

    Harga Kedelai Impor Melejit, Perajin Tempe di Madiun Menjerit 



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.