Sungai Meluap, 45 Rumah di Probolinggo Terendam Banjir

Sebanyak 45 rumah di Desa Gending, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, terendam banjir karena sungai setelah daerah tersebut diguyur hujan selama lima jam.

Sungai Meluap, 45 Rumah di Probolinggo Terendam Banjir Rumah di Desa Gending, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, terendam banjir. (Detikcom-M Rofiq)

    Madiunpos.com, PROBOLINGGO - Sebanyak 45 rumah di Desa Gending, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, terendam banjir. Air meluap dari sungai setelah daerah tersebut diguyur hujan selama lima jam.

    Sampai saat ini luapan air dari sungai masih meninggi. Banjir juga merendam Jalan Raya Sebaung, penghubung  tiga kecamatan, yakni Kecamatan Gending, Banyuanyar, dan Tiris.

    Warga panik karena banjir masih meninggi. Mereka berusaha menyelamatkan harta benda dan surat berharga. Mereka pindahkan ke tempat yang lebih aman.

    Cristiano Ronaldo Dinyatakan Bebas dari Belenggu Covid-19

    Seorang pengendara motor yang nekat menerobos banjir malah terbawa arus. Beruntung ia bisa diselamatkan oleh warga. Namun motornya terbawa banjir dan sampai saat ini belum ditemukan.

    Jika banjir surut baru akan dilakukan pencarian. Korban shock langsung dibawa ke rumah warga.

    Menurut Yuni, warga dan mantan Kepala Desa Gending, selama 17 tahun tinggal di Desa Gending, baru kali ini mengalami banjir. Sungai tidak bisa menampung air hujan dari dataran tinggi. Arus lalu lintas di Jalan Raya Sebaung terputus.

    MUI Serukan Boikot Produk Prancis

    "Hujan terlalu lama membuat air sungai meluber, dan sebabkan kurang lebih 45 rumah terendam banjir. Sejak 17 tahun tinggal di Desa Gending, baru kali ini banjir," kata Yuni, Sabtu (31/10/2020).

    "Banjir juga merendam Jalan Raya Sebaung. Tidak bisa dilintasi warga dari tiga kecamatan," imbuhnya.

    Warga berharap pihak pemerintah segera turun tangan. Agar tidak ada korban jiwa akibat banjir ini.

    Inilah Rekomendasi Warung Soto Legend di Madiun

     

     



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.