SURGA DI TELAGA SARANGAN : Inilah Selera Pasangan Muda Mudi Memilih Kamar Short Time

SURGA DI TELAGA SARANGAN : Inilah Selera Pasangan Muda Mudi Memilih Kamar Short Time Suasana di sepanjang jalan menuju objek wisata Telaga Sarangan Magetan Jatim nampak lengang. (JIBI/Solopos/Aries Susanto)

    Surga di Telaga Sarangan menciptakan trend baru bernama sewa kamar penginapan short time. Bagaimana selera pasangan muda mudi dalam memilih kamar?

    Madiunpos.com, MAGETAN –Para pengusaha penginapan di objek wisata Telaga Sarangan, Magetan, Jawa Timur (Jatim) jauh-jauh hari sudah membaca kemauan konsumen. Wajar, jika kemudian penginapan memiliki banyak ragam untuk memenuhi beragam selera konsumen.

    Penelusuran Madiunpos.com, Senin (19/1/2015) kamar-kamar penginapan yang berada tak jauh dari permukiman warga menjadi kurang diminati pasangan muda mudi. Kamar-kamar tersebut, biasanya justru banyak diminati para wisatawan rombongan. Mereka menyewa sejumlah kamar semata-mata agar dekat dengan akses wisata Telaga dan tarif yang lebih miring.

    “Tarif kamar di sini untuk yang short time hanya Rp40.000. Tapi kalau sehari penuh ya sama Rp200.000,” ujar salah satu pengelola penginapan di kawasan Telaga Sarangan, Ny Sm, 40.

    Menurut Ny Sm, jarang pasangan muda mudi yang mau menyewa kamar penginapannya. Alasannya, lokasinya terlalu ramai karena dekat dengan Telaga Sarangan dan permukiman warga.

    “Jadi, untuk tarif short time memang hanya Rp40.000,” imbuhnya. Tarif ini memang tergolong lebih murah dengan selisih Rp10.000 dibanding tarif short time kamar penginapan lainnya yang mematok Rp50.000.

    Berbeda dengan tarif kamar short time yang berada jauh dari permukiman warga. Di lokasi yang relatif lebih sepi dan tenang, kunjungan para tamu dari pasangan muda mudi cenderung lebih banyak, meski tarifnya lebih mahal Rp10.000 dibanding di area dekat Telaga Sarangan.

    Meski demikian, yang menarik dari selera pasangan muda mudi ialah soal pemilihan kamar. Kamar-kamar yang berada di dekat garasi atau tempat parkir penginapan rupanya relatif lama terisi, kecuali sudah penuh semua. Kamar-kamar yang biasanya cepat terisi ialah yang berada di lantai atas dengan pemandangan menghadap Telaga Sarangan.

    “Bahkan, pernah ada pasangan muda mudi yang sabar menanti hanya demi mendapatkan kamar di lantai atas ketimbang menempati kamar di depan garasi. Mungkin, dirasa lebih nyaman dan aman di lantai atas dengan pemandangan alam,” ujar Jn, pengelola penginapan lainnya.

    Seperti diketahui, objek wisata Telaga Sarangan tak hanya menarik minat kalangan wisatawan yang hanya menikmati keindahan alam. Kaum muda-mudi yang tengah di mabuk cinta pun menganggap penginapan-penginapan yang tercecer di kawasan Telaga Sarangan tak ubahnya surga di dunia.

    Entahlah, apa saja yang dilakukan pasangan muda mudi itu di dalam kamar yang bertarif murah meriah itu. Pemakaian antara 3-4 jam, hanya membayar Rp50.000. Itu pun sudah mendapatkan fasilitas tambahan berupa kamar mandi dalam dengan air hangat, minuman siap seduh, TV, serta keamanan.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk update informasi Magetan dan Madiun Raya.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.