Susu Kedelai, Minuman Kaya Manfaat untuk Kesehatan

Susu kedelai terbuat dari kacang kedelai yang mengandung banyak sumber energi. Ada banyak manfaat yang Anda dapat saat mengkonsumsi susu kedelai.

Susu Kedelai, Minuman Kaya Manfaat untuk Kesehatan Susu Kedelai. (freepik)

    Madiunpos.com, MADIUN – Berbagai olahan kedelai memberikan protein nabati terbaik bagi tubuh. Mulai dari tahu, tempe, hingga susu kedelai memberikan banyak khasiat untuk kesehatan.

    Susu kedelai menjadi alternatif penambah nutrisi untuk beberapa orang yang alergi susu sapi atau penganut pola makan tanpa daging dan produk olahannya alias vegan. Dibanding susu sapi, susu kedelai tidak mengandung kolesterol, rendah lemak jenuh, serta tidak mengandung laktosa. Hal ini membuat manfaat susu kedelai dapat dirasakan oleh siapa saja.

    Selain menjadi alternatif bagi seseorang yang alergi susu sapi, ada banyak manfaat konsumsi susu kedelai untuk kesehatan. Berikut ini manfaaatnya dilansir dari okezone.com, Senin (14/12/2020).

    Gara-Gara Ancam Anak Buah, Sekda Bondowoso Nonaktif Divonis 2,5 Bulan Penjara

    1. Bagus untuk menurunkan berat badan

    Susu kedelai kaya serat yang memiliki efek cukup besar pada BMI dan kadar kolesterol baik. Minuman ini dikenal dengan bisa membantu mengatasi obesitas dan tekanan darah tinggi. Menggabungkan susu kedelai dengan diet rendah lemak dan beberapa protein kedelai dapat membantu Anda menyingkirkan obesitas sekaligus menjaga massa otot Anda tetap di tempatnya.

    1. Menjaga kesehatan jantung

    Kedelai adalah produk yang meningkatkan kadar kolesterol baik Anda dan mencegah penyakit jantung. Susu kedelai meningkatkan kadar lipid plasma pada manusia dan mengurangi risiko penyakit jantung di kemudian hari. Susu kedelai kaya akan vitamin, mineral, lemak tak jenuh ganda yang bersama-sama meningkatkan kesehatan jantung yang lebih baik.

    1. Menyembuhkan masalah kulit

    Jika Anda sering mengalami kulit jerawat, beralihlah ke diet kaya kedelai. Selain itu, susu kedelai juga mengurangi hiperpigmentasi (kondisi kulit yang menggelap). Sebuah penelitian terbaru menyatakan bahwa senyawa yang terdapat pada kedelai memiliki sifat anti penuaan.

    Tak Disangka, Ternyata Menulis Bermanfaat untuk Kesehatan Mental

    1. Pertumbuhan rambut yang lebih baik

    Kombinasi antara susu kedelai dengan diet kaya protein dapat berdampak baik pada kesehatan rambut. Kombinasi ini dapat merangsang pertumbuhan rambut yang lebih baik untuk meningkatkan penampilan.

    1. Tulang lebih kuat

    Susu kedelai kaya akan kalsium dan tidak perlu dijelaskan mengapa susu kedelai bermanfaat bagi tulang Anda. Kandungan kalsium dalam minuman ini meningkatkan kesehatan tulang dengan membuatnya lebih kuat, menjaga strukturnya tetap utuh, sehingga mengurangi risiko patah tulang.

    1. Antidepresan

    Susu kedelai bisa meningkatkan mood Anda. Ini mengandung vitamin B6 dan vitamin B kompleks yang bermanfaat dalam meningkatkan mood Anda. Selain itu, susu kedelai kaya akan magnesium yang melepaskan hormon serotonin dalam tubuh Anda yang berfungsi sebagai antidepresan untuk pikiran Anda.

    Waduh, Kamera CCTV Milik BPPTKG di Puncak Gunung Merapi Rusak



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.