TAHUN BARU 2016 : Madiun Diguyur Hujan, Panggung Hiburan Tanpa Penonton

TAHUN BARU 2016 : Madiun Diguyur Hujan, Panggung Hiburan Tanpa Penonton Suasana panggung pertunjukan di arena Car Free Night, Jl. Pahlawan, Kota Madiun, tepatnya di kompleks Parkir Sumber Umis yang diabaikan warga karena becek dan hujan, Kamis (31/12/2015) malam. Hanya ada dua kameraman utusan Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (PKPO) Kota Madiun yang menonton acara itu. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

    Tahun Baru 2016 di Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim) disambut hujan, warga pun enggan menonton pertunjukan yang disuguhkan Pemkot Madiun.

    Madiunpos.com, MADIUN — Tujuh panggung pertunjukan sekaligus digelar di arena car free night, Jl. Pahlawan, Kota Madiun, Jawa Timu (Jatim) untuk merayakan Tahun Baru 2016, Kamis (31/12/2015) malam.

    Pantauan Madiunpos.com di lokasi, Kamis malam, panggung-panggung yang menyajikan beragam jenis pertunjukan seni tersebut tidak banyak dikerubungi penonton yang enggan berhujan-hujan. Masyarakat yang datang ke arena Car Free Night (CFN) Kota Madiun bahkan memilih menepi ke sejumlah tempat cukup jauh dari panggung di sekitar Jl. Pahlawan untuk berteduh.

    Salah seorang pengunjung car free night asal Desa Jiwan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Haryono, 46, mengaku enggan mendekati panggung karena hujan. Dia yang datang bersama istri dan dua anaknya tidak membawa bekal cukup untuk mengantisipasi hujan, seperti payung atau jas hujan sehingga lebih memilih berteduh di pelataran Swalayan Timbul Jaya Madiun bersama puluhan pengunjung CFN Kota Madiun lainnya.

    "Kami menunggu sampai reda saja untuk maju ke sana [panggung pertunjukan]. Kalau masih hujan, kami terpaksa menyaksikan pentas musik dan pesta kembang api dari sini [pelataran Swalayan Timbul Jaya Madiun," kata Haryono saat berbincang dengan Madiunpos.com di pelataran Swalayan Timbul Jaya, Kamis sekitar pukul 23.40 WIB.

    Pantauan Madiunpos.com, hampir semua panggung pertunjukan di arena Car Free Night Kota Madiun itu sepi penonton. Panggung pentas musik yang diadakan Bank Mandiri di depan Kantor Mandiri Cabang Kota Madiun maupun panggung pertunjukan musik yang disediaakan manajemen Plaza Madiun di depan Plaza Madiun bahkan sudah tidak lagi digunakan sebelum pukul 22.30 WIB.

    Sementara itu, Panggung Seni Budaya yang diadakan Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (PKPO) Kota Madiun di Kompleks Parkir Sumber Umis tetap dimeriahkan penampilan Kelompok Campursari Warna Aneka Musik (WAM) pimpinan Suwarno dari Kelurahan Kanigiro meski tanpa satu pun penonton hingga hampir tengah malam.

    Anggota staf Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (PKPO) Kota Madiun, Hernawan, tidak membantah arena car free night jauh lebih sepi ketimbang tahun lalu karena hujan. Dia optimistis apabila tidak hujan, panggung pertunjukan kelompok campursari bisa dikerubungi banyak orang, terutama dari kalangan dewasa atau orang tua yang ingin menikmati suasana perayaan Tahun Baru 2016.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
    KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.