TAMAN MADIUN : Wah, Bantaran Sungai Ini Dikunjungi Banyak Orang. Apa Penyebabnya?

TAMAN MADIUN : Wah, Bantaran Sungai Ini Dikunjungi Banyak Orang. Apa Penyebabnya? ilustrasi taman

    Taman Madiun menampilkan banyak cerita. Salah satunya taman di bantaran ini.

    Madiunpos.com, KOTA MADIUN — Lima taman di Kota Madiun belakangan ini menjadi tujuan warga Kota Madiun. Mereka datang untuk melepas lelah, bersantai, dan berkumpul dengan keluarga, kerabat serta teman dekat.

    Siang hari hingga malam hari merupakan waktu para pengunjung memadati taman-taman kota ini. Padatnya pengunjung ini tidak lepas dari usaha Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Madiun untuk tetap menjaga keasrian taman tersebut.

    Salah satunya adalah taman bantaran Kali Madiun. Taman di pinggir Kali Madiun itu semula merupakan kawasan warung-warung kaki lima tidak terawat dan tidak teratur.

    Namun atas usaha pahlawan kebersihan Kota Gadis, taman itu kini terasa lebih, terawat dan bersih. Taman itu bahkan sangat diminati oleh warga Madiun sekadar melepas penat sehari-hari.

    ”Kalau siang sampai malam lumayan ramai, apalagi kalau hari libur,” kata salah satu penjual pentol goreng yang biasa menjajakan dagangannya di taman bantaran Kali Madiun, saat di temui Madiunpos.com, Kamis (12/2/2015).

    Jumlah petugas DKP di setiap taman kota setidaknya ada lima orang. Mereka setiap hari membersihkan taman itu. Sementara petugas DKP lainnya menyirami tanaman, merawat tanaman, dan melakukan penghijauan di semua taman kota.

    ”Kalau di Taman Bantaran Kali ini ada lima petugas kebersihan yang tiap hari menjaga kebersihan di sini,” jawab Parmin petugas yang biasa melakukan penghijauan taman di wilayah kota Madiun.

    ”Setelah ini, Saya akan menanam pohon palem di taman jalan agus salim,” lanjut dia.

    Dia beraharap masyarakat turut serta menjaga kebersihan taman kota.Taman kota yang bersih, imbuhnya, adalah cermin masyarakat yang berbudaya. (Geddy Ganjar/JIBI/Solopos)

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk update informasi Madiun Raya.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.