Tambah Fasilitas Publik, Cara Karta Madiun, Ngawi, Magetan Bangun Desa di Ramadhan Heppiii

Ada 15 karta Heppiii Community turut serta dalam kegiatan Ramadhan Heppiii. Semua karta yang terlibat menggelar kegiatan yang bertujuan membangun desa masing-masing.

Tambah Fasilitas Publik, Cara Karta Madiun, Ngawi, Magetan Bangun Desa di Ramadhan Heppiii Kegiatan penambahan fasilitas publik yang dilakukan karang taruna yang tergabung dalam Heppiii Community Madiun, Magetan, dan Ngawi. (Istimewa)

    Madiunpos.com, MADIUN--Belasan karang taruna (karta) yang tergabung dalam Heppiii Community di Madiun, Ngawi, dan Magetan serempak membangun berbagai fasilitas publik atau fasilitas umum (fasum) di desa masing-masing. Aksi sosial ini dilaksanakan dalam rangka kegiatan Ramadhan Heppiii 2024.

    Koordinator Heppiii Community di wilayah Madiun Anggit Putranto M.P. mengatakan ada 15 karta Heppiii Community turut serta dalam kegiatan Ramadhan Heppiii. Semua karta yang terlibat menggelar kegiatan yang bertujuan membangun desa masing-masing.

    "Sesuai dengan tema Ramadhan Heppiii yakni Bersama Melakukan Kebaikan, jadi semua kegiatan memang diarahkan agar memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar karta berada," katanya seperti dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (23/3/2024).

    Kegiatan itu beragam. Di antaranya membuat cermin cembung yang ditempatkan di sekitar perempatan atau persimpangan yang rawan kecelakaan. Dengan adanya cermin cembung ini, para pengguna kendaraan bisa melihat situasi kendaraan dari arah berlawanan dengan mudah.

    "Kegiatan ini dilaksanakan oleh Karta Dagangan Madiun, mereka memasang 15 titik cermin cembung," imbuh Anggit.

    Sedangkan karta 76Heppiii Community Candi Mulyo saat kegiatan Ramadhan Heppiii ini membuat dumpal dan tiang bendera sebanyak 30 unit. Kemudian untuk Karta Jiwan Madiun melakukan pengecatan fasilitas umum seperti gapura dan renovasi pos kamling.

    "Kalau Karta Baleasri Magetan ada pengecatan fasum dan peralatan kesekretariatan karta. Kemudian Karta Tanjung Sepreh Magetan juga ada pengecatan fasum. Untuk Karta Plumpung Magetan ada penambahan lampu PJU [penerangan jalan umum]," terangnya.

    Penambahan fasilitas publik oleh karang taruna yang tergabung dalam Heppiii Community Madiun, Magetan, dan Ngawi. (Istimewa)
    Penambahan fasilitas publik oleh karang taruna yang tergabung dalam Heppiii Community Madiun, Magetan, dan Ngawi. (Istimewa)

    Sementara itu, Karta Bangunrejo Kidul Ngawi membuat papan nama jalan dan rambu jalan, Karta Mangunharjo Ngawi ada pengadaan lampu untuk penerangan lapangan voli. Kemudian Karta Mantingan Ngawi menggelar kegiatan pembuatan tapal batas desa.

    Dilanjutkan Sidomakmur Ngawi, Sidokerto Ngawi, Nglambangan Madiun, Sukowidi Magetan, Mojopurno, dan Tegal Arum Magetan ada kegiatan pengecatan fasilitas umum atau fasilitas publik di desa.

    Selain Ramadhan Heppiii, sepanjang Bulan Puasa ini juga ada kegiatan Heppiii Ngabuburit yang digelar di Madiun, Ngawi, dan Magetan. Heppiii Ngabuburit adalah wadah untuk komunitas kreatif berkumpul dan mengembangkan kreativitasnya.

    Ada juga kegiatan lainnya seperti Safari Ramadan yang digelar tiap hari Jumat serta Mobile Sound Heppiii Ngabuburit yang akan digelar mulai 23 Maret 2024 di berbagai daerah di Madiun dan sekitarnya.

    Kegiatan Ramadhan Heppiii, Safari Ramadhan, Heppiii Ngabuburit dan Mobile Sound Heppiii Ngabuburit ini secara konsisten digelar oleh Heppiii Community setiap Bulan Puasa tiba.

    "Tujuan dari kegiatan ini adalah agar komunitas anak muda seperti karta bisa memberikan manfaat untuk masyarakat. Selain itu, komunitas anak muda juga mendapatkan ruang untuk menunjukkan dan mengembangkan kreativitasnya," pungkas Anggit.

     



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.