Terduga Pencuri Tewas Setelah Ditangkap, Polsek Tongas Probolinggo Digeruduk Warga

Puluhan warga Desa Curah Tulis menggeruduk Mapolsek Tongas, Probolinggo, tuntut kejelasan kematian kerabat mereka.

Terduga Pencuri Tewas Setelah Ditangkap, Polsek Tongas Probolinggo Digeruduk Warga Puluhan warga datangi Mapolsek Tongas Probolinggo pada Rabu (15/7/2020) dini hari WIB. (inews.id)

    Madiunpos.com, PROBOLINGGO – Polsek Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo pada Rabu (15/7/2020) dini hari WIB digeruduk puluhan warga Desa Curah Tulis, Kecamatan Tongas. Mereka tidak terima atas kematian salah satu kerabat mereka, AR, 27, setelah ditangkap polisi.

    AR sebelumnya ditangkap aparat Polsek Tongas dengan tuduhan mencuri hewan. Tak lama setelah penangkapan tersebut, AR meninggal dunia.

    Keluarga dan warga menduga kematian korban akibat dianiya polisi saat dilakukan penangkapan. Mereka meminta penjelasan aparat kepolisian dan berharap kasus ini diusut tuntas.

    Pria Banyuwangi yang Nikahi Bocah 12 Tahun Jadi Tersangka

    Salah satu anggota keluarga AR, Ali Usman, menceritakan kakaknya ditangkap saat sedang bekerja. AR kemudian dibawa polisi dan beberapa saat kemudian dikabarkan meninggal dunia. Ali yakin kakaknya bukanlah seorang pencuri.

    “Ditangkap utuh, kembali ya harus utuh. Kami akan tuntut, kami tidak terima,” katanya.

    Ali mengatakan keluarga tidak mengetahui alasan penangkapan AR. Tiba-tiba polisi menangkap AR tanpa adanya surat-surat. “Tiba-tiba AR dibawa, tidak tahu ke mana. Kami dapat laporan [AR meninggal] bukan dari polisi, tapi teman kerja korban,” katanya.

    Alhamdulillah, Jatim Cetak Rekor 521 Pasien Sembuh dalam Sehari

    Sementara itu, Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambaryadi Wijaya, berjanji akan menyelesaikan permasalahan ini. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan termasuk penyebab kematian korban.

    “Kami sudah bertemu keluarga dan saya berkomitmen akan melakukan penyelidikan yang menyeluruh. Sehingga akan diketahui kejadian yang sebenarnya,” katanya.

    Kerumunan massa akhirnya membubarkan diri setelah mendapat penjelasan dari Kapolres.

    Kejadian ini bermula saat AR diduga merupakan pelaku pencurian hewan. Setelah ditangkap dan dilakukan pemeriksaan, AR kejang-kejang. Saat dibawa ke rumah sakit, AR meninggal dunia.

    Ini Cerita Awal Mula SMKN 4 Malang Punya Hotel di Sekolah

     

    Artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul "Terduga Maling Tewas saat Ditangkap, Keluarga dan Warga Datangi Mapolsek Tongas Probolinggo".



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.