TERMINAL PURBOYO : Jelang Ramadan, Penumpang di Terminal Madiun Diprediksi Naik

TERMINAL PURBOYO : Jelang Ramadan, Penumpang di Terminal Madiun Diprediksi Naik Penumpang menunggu bus di Terminal Purboyo Kota Madiun, Selasa (17/5/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

    Terminal Purboyo diprediksi akan kebanjiran penumpang menjelang Ramadan.

    Madiunpos.com, MADIUN - Jumlah penumpang di Terminal Purboyo Kota Madiun, Jawa Timur, diprediksi naik cukup signifikan menjelang Ramadan yang jatuh Juni mendatang. Prediksi itu mengacu pada jumlah penumpang saat Bulan Puasa tahun sebelumnya.

    Hal itu diungkapkan Kepala UPTD Terminal Purboyo Kota Madiun, Partiyana.

    Ia mengatakan biasanya banyak warga yang merantau yang balik ke kampung halaman untuk melakukan kegiatan keagamaan, seperti nyadran, menjelang Ramdan. Setelah itu, tambah dia, arus penumpang akan turun seperti biasa dan akan kembali naik saat menjelang Lebaran.

    Dia menuturkan pada hari biasa, jumlah penumpang yang datang ke Terminal Purboyo rata-rata 12.000 orang. Sedangkan penumpang berangkat dari Terminal Purboyo rata-rata 12.000 orang. Diprediksi, penumpang bakal naik sekitar 40%.

    Menurut dia, jumlah penumpang yang datang ke Terminal Purboyo memang tidak terlalu banyak jika dibandingkan terminal di Surabaya dan Solo.

    "Terminal Purboyo ini cuma terminal transit, jadi tidak banyak penumpang yang datang ke sini. Paling yang masuk ke terminal hanya bus jurusan Surabaya dan Yogyakarta. Dan itu pun transitnya tidak lama," jelas dia saat ditemui Madiunpos.com di ruang kerjanya, Selasa (17/5/2016).

    Lebih lanjut, Partiyana menyampaikan dalam menyambut Ramadan dan Lebaran, pihaknya tidak mempersiapkan apa-apa. Petugas juga tidak mengusulkan penambahan bus pada saat mudik lebaran.

    "Tidak ada penambahan bua saat mudik dan balik lebaran, ini berkaca pada beberapa tahun lalu, pemerintah telah menyediakan bus, tetapi tidak ada penumpang yang naik," kata dia.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.