Terpapar Covid-19 di Klinik Jember, Kepala Bea Cukai Banyuwangi Meninggal

Kepala Kantor Bea Cukai Banyuwangi R. Evy Suhartantyo meninggal terpapar Covid-19 setelah menjalani perawatan intensif selama tujuh hari di rumah sakit.

Terpapar Covid-19 di Klinik Jember, Kepala Bea Cukai Banyuwangi Meninggal Kepala Kantor Bea Cukai Banyuwangi R Evy Suhartantyo. (Detikcom-Istimewa)

    Madiunpos.com, BANYUWANGI - Kepala Kantor Bea Cukai Banyuwangi, Jawa Timur, R Evy Suhartantyo, meninggal terpapar Covid-19. Ia mengembuskan napas terakhir setelah menjalani perawatan intensif selama tujuh hari di rumah sakit.

    "Benar. Almarhum [Kepala Bea Cukai] meninggal dunia karena terpapar Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, dr Widji Lestariono, saat dimintai konfirmasi, Senin (14/12/2020).

    Menurut dr Rio, sapaan akrabnya, Kepala Bea Cukai Banyuwangi terkonfirmasi Covid-19 saat berada di Kabupaten Jember. Yang bersangkutan terkonfirmasi Covid-19 saat memeriksakan kesehatannya di Jember Klinik.

    Jika Ditawari Jokowi Jadi Mensos, Risma akan Istikharah Dulu

    Kemudian sempat dirawat di sana beberapa hari. Namun, karena keluarganya di Banyuwangi, ia selanjutnya dirujuk ke salah satu rumah sakit swasta rujukan Covid-19 di Banyuwangi.

    "Pengobatan sebenarnya sudah dilakukan secara maksimal. Mulai dari obat injeksi actemra hingga pengobatan plasma konvalesen juga sudah diberikan," tambahnya.

    Kondisi yang bersangkutan sempat membaik. Namun tidak lama kemudian, kondisinya memburuk hingga akhirnya nyawanya tidak tertolong pada Minggu, 13 Desember 2020.

    TNI AD Berduka, Wakil KSAD Letjen Herman Asaribab Meninggal Dunia

    "Komorbid [penyakit penyerta yang bisa menjadi parah akibat terpapar Corona] tidak ada," ungkapnya.

    Rio kembali mengingatkan masyarakat agar benar-benar disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah persebaran dan penularan Covid-19. Terlebih sampai saat ini pandemi Covid-19 belum berlalu dan mengancam kesehatan dan keselamatan manusia.

    "Tak henti-hentinya kita ingatkan masyarakat, agar benar-benar melaksanakan 3M. Mulai dari mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Sebab, tiga hal inilah yang efektif untuk mencegah penularan Covid-19," tutup Rio yang juga menjabat Juru Bicara Satgas Covid-19 Banyuwangi.

    Kecelakaan Mobil Dihantam KA di Sragen: Puluhan Tentara & Sukarelawan Cari Pelda Eka Budi



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.