Terpilih Lagi, Siswi SMAN 1 Tulungagung Ini Dua Kali Jadi Anggota Paskibraka

Dhea Lukita Andriana, siswi SMAN 1 Ngunut kembali terpilih menjadi anggota Paskibraka tahun 2020.

Terpilih Lagi, Siswi SMAN 1 Tulungagung Ini Dua Kali Jadi Anggota Paskibraka Dhea Lukita Andriana asal Tulungagung terpilih kembali menjadi anggota Paskibraka tahun ini. (Antara)

    Madiunpos.com, TULUNGAGUNG – Prestasi membanggakan diraih oleh salah satu siswi SMAN 1 Ngunut di Tulungagung. Namanya Dhea Lukita Andriana. Usianya 18 tahun.

    Dhea akan tampil lagi di Istana Negara pada 17 Agusus 2020 sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Ini akan jadi pengalaman kali kedua Dhea tampil di hadapan Presiden Joko Widodo dan para menteri serta pejabat dari berbagai negara di momen istimewa. Tahun lalu, ia juga terpilih sebagai anggota Paskibraka.

    Kementerian Pemuda dan Olahraga memutuskan meniadakan pemilihan anggota Paskibraka tahun ini. Artinya mereka akan menugaskan kembali 8 anggota Paskibraka tahun 2019 sebagai pengibar serta penurun bendera pusaka pada perayaan Kemerdekaan RI di Istana Merdeka nanti.

    Istri Wakil Bupati Jombang Positif Covid-19, Sumber Penularan Masih Misteri

    “Tahun ini Istana hanya memilih 8 anggota Paskibraka untuk bertugas menjadi pengibar bendera. Dhea Lukita Andriana menjadi satu di antara 8 anggota Paskibraka 2019 yang kembali dipilih," kata Ketua Purna-Paskibraka Indonesia (PPI) Jawa Timur, Sarjono, seperti dilansir Antara, Senin (3/8/2020).

    Panutan

    Dhea pun sudah berpamitan dengan Bupati Maryoto Birowo untuk berangkat ke Bumi Perkemahan Cibubur, Jawa Barat, Senin. Ia akan menjalani pendidikan serta pelatihan selama kurang lebih 7 hari hingga 10 hari. Saat dikunjungi oleh Dhea, Bupati Maryoto pun mengatakan masyarakat Tulungagung serta Jawa Timur bangga atas prestasi yang berhasil dicapai Dhea.

    “Masyarakat Tulungagung dan Jawa Timur bangga. Tentunya capaian adik Dhea ini diharapkan bisa jadi contoh dan panutan bagi siswa-siswa yang lain untuk lebih berprestasi lagi,” ucap Maryoto Birowo.

    Niat Bikin Konten Youtube, Warga Ngawi Temukan Amunisi Zaman Belanda

    Dhea merupakan anak dari pasangan Salim Rajun dan Nursiah. Pekerjaan orang tuanya sebagai TKI di Taiwan dan Malaysia membuat Dhea harus tinggal bersama sang kakek. Dhea sejak kecil memang bercita-cita menjadi anggota Paskibraka. Hingga akhirnya, ia mengikuti seleksi Paskibraka tahun 2019 dan berhasil terpilih mewakili Jawa Timur di tingkat nasional. Dhea pun tidak menyangka akan kembali terpilih menjadi anggota Paskibraka tahun 2020. Sebab, dampak pandemi yang membuat pemerintah hanya memilih 8 anggota Paskibraka untuk perayaan Kemerdekaan RI tahun ini.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.