Truk Terobos Ajang Balap Liar di Situbondo, Remaja Meninggal

Insiden kecelakaan truk menerobos ajang balap liar terjadi di jalan raya Desa Suboh, Kecamatan Suboh, Situbondo, sekitar pukul 02.00 WIB.

Truk Terobos Ajang Balap Liar di Situbondo, Remaja Meninggal Polres Situbondo Jawa Timur melakukan olah TKP truk menerobos ajang balap liar. (Detikcom-Ghazali Dasuqi)

    Madiunpos.com, SITUBONDO – Satu orang meninggal dunia setelah truk sarat muatan cabai menerobos ajang balap liar di Situbondo, Jawa Timur.

    Korban meninggal di lokasi kejadian adalah seorang remaja bernama Iku Teguh Sutrisno, 18. Remaja asal Desa Soboh, Kecamatan Suboh, itu meninggal lantaran diseruduk truk berpelat nomor K 1630 MK saat sedang melihat trek-trekan.

    "Korban meninggal satu orang. Hasil olah TKP, korban ini pejalan kaki yang sedang berdiri di tengah jalan saat kejadian," kata Kasatlantas Polres Situbondo, AKP Indah Citra Fitriani, saat dihubungi, Selasa (6/10/2020).

    Akhirnya Berdamai, Kasat Sabhara dan Kapolres Blitar Berpelukan

    Keterangan yang diperoleh di lapangan, insiden kecelakaan truk menerobos ajang balap liar terjadi di jalan raya Desa Suboh, Kecamatan Suboh, sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu, korban Iku Teguh Sutrisno bermaksud menonton balapan liar. Bersama rekan-rejakannya dia berdiri di tengah jalan, tak jauh dari garis start balapan.

    Nah, saat dua pembalap sudah bersiap memacu motornya, tiba-tiba dari arah selatan muncul truk K 1630 MK bermuatan cabai. Truk yang dikemudikan Sutrisno, 40, warga Pati, Jawa Tengah, langsung menerobos kerumunan orang di tengah jalan di ajang balapan liar.

    Tahu begitu, hampir semua orang di tengah jalan langsung berlarian menyelamatkan diri. Namun celaka menimpa korban yang gagal menyelamatkan diri. Iku Teguh pun tertabrak truk hingga mengalami sejumlah luka dan akhirnya meninggal.

    Ngeri! Geger di Lapangan Futsal Madura Berakhir Carok, 1 Meninggal

     

    Bukan Rem Blong

    "Penyebabnya yang pasti bukan karena rem blong. Kalau remnya blong, kemungkinan korban akan jatuh lebih banyak. Jadi jarak yang terlalu dekat, menyebabkan kecelakaan ini," tandas Kanit Laka Satlantas Polres Situbondo, Iptu Agus Siswanto.

    Sebelumnya, video viral kecelakaan truk sarat muatan di Jalan Raya Situbondo mendadak viral di media sosial (medsos). Video berdurasi 19 detik itu menarik perhatian netizen, hingga cepat menyebar. Sebab dalam video viral itu menampilkan rekaman truk sarat muatan yang terlibat kecelakaan.

    Truk itu menerobos puluhan remaja di tengah jalan, yang sedang bersiap melakukan balap liar. Seusai menabrak, truk itu pun dipaksa berhenti dan dirusak ramai-ramai oleh massa. Sejumlah orang sempat dikabarkan meninggal dalam insiden tersebut.

    Menikahi Wanita Lansia 68 Tahun, Pria 32 Tahun Ini Dapat Uang Rp801 Juta



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.