Akhirnya Berdamai, Kasat Sabhara dan Kapolres Blitar Berpelukan

Dalam video itu Kasat Sabhara Polres Blitar, AKP Agus Tri Susetyo, dengan Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, berpelukan.

Akhirnya Berdamai, Kasat Sabhara dan Kapolres Blitar Berpelukan Kapolres Blitar Ahmad Fanani Eko Prasetya dan Kasat Sabhara Polres Blitar AKP Agus Tri Susetyo berpelukan. (Suara.com-Istimewa)

    Madiunpos.com, BLITAR- Sebuah video pendek menggambarkan Kasat Sabhara Polres Blitar, AKP Agus Tri Susetyo, dengan Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, berpelukan beredar.

    Dalam video itu terlihat sepasang perwira polisi Polres Blitar yang tengah berseteru saling merangkul. Air mata AKP Agus jatuh ketika keduanya berpelukan. Apakah ini menandakan keduanya sudah islah alias berdamai?

    "Sudah [berdamai]. Saya sudah lama realease kalau mereka difasilitasi [oleh Polda Jatim]," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, melalui WhatsApp, Selasa (6/10/2020).

    Tembak 3 Polisi, Begal di Pasuruan Tewas Ditembak Mati

    Trunoyudo tak menjelaskan lebih jauh lokasi dan kapan dua perwira itu saling berpelukan. Bila dilihat dari isi video, kedua perwira tersebut berpelukan di rumah AKP Agus.

    Momen ini juga disaksikan oleh istri AKP Agus yang juga seorang perwira di Polres Blitar Kota. Selain berpelukan, AKP Agus juga mencium tangan AKBP Fanani namun langsung kembali dipeluk oleh abituren Akpol 2000 tersebut.

    Kabar perseteruan keduanya dimulai ketika AKP Agus mengajukan pengunduran dirinya ke Polda Jatim dengan alasan sering dimaki oleh AKBP Fanani, pimpinannya di Polres Blitar. Selain ingin resign, ia juga melaporkan atasannya terkait tambang pasir dan sabung ayam.

    Tolak UU Cipta Kerja, Buruh Gelar Aksi Serentak di Seluruh Indonesia

    Fanani mengaku membentak Agus karena ada anggotanya yang berambut panjang dan kurang pantas bila memakai baju dinas. Perseteruan keduanya menjadi perhatian publik, termasuk Mabes Polri.

    Polda Jatim yang bertugas menyelesaikan permasalahan menyangkut perwira lalu melakukan konseling. Belakangan diketahui keduanya islah dan saling berpelukan.

     

    Pindah Tugas

    Trunoyudo membenarkan AKP Agus batal mengundurkan diri. Ia bakal berdinas di Polda Jatim. Untuk jabatan Kasat Sabhara Polres Blitar sudah disiapkan, tinggal pelaksanaan serah terima jabatan.

    Free Transfer, Cavani Kini Berkostum Setan Merah

    Penggantian jabatan Kasat Sabhara ini, lanjut Trunoyudo, merupakan permintaan pribadi AKP Agus. Informasinya, Kasat Sabhara Polres Blitar yang baru akan diisi perwira lulusan Akademi Kepolisian 2008.

    "Jabatan, sesuai permintaan yang bersangkutan untuk tidak lagi menjabat," ujar Trunoyudo.

    "Organisasi dinamis dan sesuaikan kebutuhan masyarakat dalam menjalankan Tupoksi Polri," katanya.

    Menikahi Wanita Lansia 68 Tahun, Pria 32 Tahun Ini Dapat Uang Rp801 Juta

     



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.