Free Transfer, Cavani Kini Berkostum Setan Merah

MU resmi mengumumkan Edinson Cavani sebagai pemain anyar jelang penutupan bursa transfer dan akan diikat kontrak selama satu tahun hingga Juni 2021.

Free Transfer, Cavani Kini Berkostum Setan Merah Edinson Cavani (Ligue1.com)

    Madiunpos.com, MANCHESTER - Manchester United (MU) resmi memperkenalkan Edinson Cavani sebagai rekrutan anyar mereka. Ia didatangkan oleh Setan Merah dengan status free transfer.

    Gosip bakal merapatnya Cavani ke Old Trafford sudah santer berembus dalam beberapa hari terakhir. Kabar tersebut akhirnya menjadi kenyataan, Selasa (6/10/2020) dini hari WIB.

    MU resmi mengumumkan Cavani sebagai pemain anyar mereka beberapa saat menjelang bursa transfer musim panas ditutup. Cavani diikat kontrak oleh MU selama satu tahun hingga Juni 2021.

    Kesenian Dongkrek, Tradisi Tolak Bala Warga Madiun Zaman Dahulu

    The Red Devils mendatangkan Cavani dengan status free transfer seusai kontraknya dengan Paris Saint-Germain habis akhir musim lalu. Cavani meninggalkan PSG setelah tujuh musim membela tim Ibu Kota Prancis tersebut.

    Di musim terakhirnya bersama PSG, ketajaman Cavani menurun drastis dibanding musim-musim sebelumnya. Ia hanya mampu mengemas tujuh gol dari 22 laga.

    Meski begitu, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer tetap yakin dengan kemampuan mencetak gol Cavani. Pengalaman mantan pilar Napoli ini juga dibutuhkan untuk menjadi mentor bagi para penyerang muda MU semacam Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Anthony Martial.

    Jangan Anggap Sepele, Karang Gigi Dapat Timbulkan Sakit Gigi

    "Dia akan membawa energi, kekuatan, kepemimpinan, dan mentalitas ke skuad ini. Namun yang terpenting, dia akan menghadirkan gol," tutur Solskjaer dikutip dari situs resmi MU.

    "Dia memiliki karier yang cemerlang sejauh ini, memenangkan trofi di hampir setiap klub yang dibelanya, dan dia masih memiliki banyak hal untuk diberikan di level tertinggi."

    "Peluang bagi para pemain muda kami untuk belajar dari salah satu pencetak gol top Eropa selama 10 tahun terakhir sangat fantastis dan itu akan sangat menguntungkan mereka di masa depan."

    Liga 1 Ditunda, Gaji Pemain Arema 50 Persen dari Kontrak

    "Edinson tahu persis apa yang diperlukan untuk sukses dan kami semua menantikan untuk melihatnya memberikan pengaruh di Manchester United," jelas Solskjaer soal Cavani.

     

    Penyerang Subur

    Edinson Cavani punya rekam jejak sebagai penyerang subur baik saat membela PSG maupun Napoli. Ia pernah dua kali meraih gelar top skor Liga Prancis di musim 2016/2017 (35 gol) dan 2017/2018 (28 gol), serta menjadi Capocannoniere Serie A musim 2012/2013 (29 gol) .

    Cavani mengatakan merasa terhormat bergabung dengan MU. Striker asal Uruguay itu siap memberi bukti bahwa dia masih bisa bersaing di level top.

    Viral, Bocah 5 Tahun Kemudikan Eskavator untuk Keruk Sungai

    MU jadi klub keempat Cavani di Eropa sejak hijrah ke Benua Biru pada 2007. Sejauh ini, dia sudah mencetak 341 gol selama merumput di Eropa, 35 di antaranya dibuat di Liga Champions.

    Di klub terakhirnya, PSG, Cavani mencetak 200 gol dan tercatat sebagai top scorer sepanjang masa. Dia ikut mengantar Les Parisiens memenangi enam gelar juara Ligue 1.

    Gabung Manchester United jadi tantangan baru untuk Edinson Cavani yang akan merasakan kompetisi Liga Premier untuk kali pertama. Striker berusia 33 tahun itu siap bekerja keras dan bersaing.

    Pimpinan Cabang Bank Pemerintah di Pacitan Meninggal Positif Covid-19

    "Manchester United adalah salah satu klub terbesar di dunia, jadi sebuah kehormatan bisa ada di sini. Saya sudah bekerja sangat keras selama libur dan saya sangat siap bersaing dan mewakili klub hebat ini," ujar Cavani seperti dikutip situs resmi klub.

    "Saya sudah pernah main di depan sejumlah suporter yang paling bergairah dalam sepak bola selama karier saya dan saya tahu akan sama di Manchester. Saya tak sabar merasakan atmosfer Old Trafford, ketika aman bagi fans untuk kembali."

    "Saya ingin terus menuliskan cerita saya dalam sepak bola dan saya tahu itulah kenapa fokus saya harus tetap sama - kerja, kerja, kerja. Saya sudah ngobrol dengan manajer dan itu menambah keinginan saya untuk memakai seragam indah ini," kata Edinson Cavani.

    Langgar Protokol Kesehatan, 48 Kampanye Paslon di 27 Daerah Dibubarkan Bawaslu

     



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.