Barcelona Gagal Rekrut Memphis Depay karena Dembele

Memphis Depay adalah permintaan khusus Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, yang digadang-gadang menggantikan Luis Suarez yang telah pindah ke Atletico Madrid.

Barcelona Gagal Rekrut Memphis Depay karena Dembele MU ogah membeli Dembele berimbas pada batal bergabungnya Memphis Depay ke Barcelona, Minggu (4/10/2020). (Instagram)

    Madiunpos.com, MADIUN– Barcelona dikabarkan gagal menggaet striker Olympique Lyon, Memphis Depay, hingga bursa transfer musim panas 2020 ditutup. Hal tersebut tak lepas dari proses transfer Ousmane Dembele ke Manchester United (MU) yang urung terlaksana.

    Usut punya usut Depay adalah permintaan khusus Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, kepada manajemen. Nantinya penyerang 26 tahun itu akan digadang-gadang menggantikan Luis Suarez yang telah pindah ke Atletico Madrid.

    Sebagaimana dikutip dari Mundo Deportivo, Selasa (6/10/2020), Los Blancos dikabarkan baru bisa mendatangkan Memphis Depay jika Ousmane Dembele angkat kaki dari Barcelona. Secara kebetulan Dembele diminati oleh MU di bursa transfer musim panas 2020.

    Truk Terobos Ajang Balap Liar di Situbondo, Remaja Meninggal

    Tapi tampaknya negoisasi antara MU dan Barcelona tak berjalan lancar. Pada akhirnya MU ogah membeli Dembele. The Red Devils hanya ingin meminjamnya selama semusim karena masih berharap mendapatkan Sancho pada bursa transfer berikutnya.

    Harga yang dipatok untuk membeli pemain asal Prancis yang senilai 60-70 juta euro dianggap menjadi penghalang klub-klub peminat untuk merekrutnya. Terlebih, Dembele adalah pemain yang cukup sering mengalami cedera.

    Padahal Koeman merasa cocok dengan Depay karena keduanya sukses membawa Timnas Belanda finis sebagai runner-up UEFA Nations League 2019/2020.

    Viral, Video Sidang Paripurna DPR Bahas RUU Cipta Kerja Banjir Interupsi

     

    Tak Punya Uang

    Sebenarnya Lyon pun telah membuka celah kepada Barcelona untuk memboyong Depay dengan harga 15 juta euro (Rp261,1 miliar), jauh lebih murah dari harga pasarnya karena kontraknya hanya tersisa semusim lagi. Masalahnya, Barcelona tak punya cukup dana untuk membayar transfer tersebut.

    Klub Catalan itu harus menjual salah satu bintangnya agar mendapat modal. Rencananya, Dembele yang bakal dijual, tapi pada kenyataan tak berhasil.

    Pemain berpaspor Belanda itu akhirnya memilih menetap di OL hingga kontraknya habis pada musim panas 2021. Pun begitu, Les Gones masih bisa menawari perpanjangan kontrak agar Memphis Depay tidak hengkang secara cuma-cuma pada musim depan.

    Menikahi Wanita Lansia 68 Tahun, Pria 32 Tahun Ini Dapat Uang Rp801 Juta

    Sementara itu, tekat kuat membara di dada Ousmane Dembele, saat ini pemain asal Prancis tengah giat berlatih untuk menunjukkan kepada pelatihnya, Koeman, dirinya mampu.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.