Jadi Penari Balet atau Petani, Cita-Cita Cavani setelah Pensiun

Dalam beberapa kesempatan Edinson Cavani mengunggah minat sebagai petani dan penari balet saat pensiun di media sosial pribadinya saat pulang kampung ke Uruguay.

Jadi Penari Balet atau Petani, Cita-Cita Cavani setelah Pensiun Jika tak jadi pemain Manchester United, Cavani akan memilih beralih profesi sebagai seorang petani atau pemain balet, Selasa (16/6/2020). (Instagram-@cavaniofficial21)

    Madiunpos.com, LONDON –  Pemain Internastional Uruguay, Edinson Cavani yang juga seorang penari balet telah memiliki rencana untuk masa depannya setelah pensiun. Jika tidak memiliki harapan untuk bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2020, ia bakal meniti karier sebagai petani atau penari balet.

    Ketika musim Ligue 1 selesai lebih awal karena pandemi Covid-19, Cavani pulang ke kampung halamannya di Uruguay. Pada saat pulang kampung, Cavani disibukkan dengan mengelola peternakan dan bertani.

    Dalam beberapa kesempatan ia mengunggah minatnya itu di media sosial pribadinya. Bahkan, dirinya menunjukkan dengan percaya diri mencukur wol domba.

    Takut Isu Tsunami, Ratusan Warga Pesisir Tulungagung Mengungsi

    Dan tidak mengherankan setelah ditanya apa yang akan dia lakukan jika dia bukan pesepak bola.

    “Saya akan bekerja di sebuah pertanian, saya akan menjadi seorang petani,” ujar Cavani, dikutip dari Independent.co.uk, Rabu (7/10/2020).

    Di sisi lain, Cavani juga memiliki minat lebih dalam menari balet, bahkan pekerjaan itu dinilai akan mungkin digeluti Cavani jika pensiun dari dunia sepak bola. Pemain asal Uruguay dinilai sangat lihat dalam menari balet.

    Menurunkan Berat Badan hingga Tingkatkan Kesehatan Otak, Berikut Sederet Manfaat Telur Rebus

    Cavani bahkan sempat memamerkan kelihaiannya di beberapa sesi latihan di Sekolah Balet Nasional Uruguay. Setelah tampil, Cavani mendapatkan tepuk tangan dari para penari balet profesional yang menontonnya. Penampilannya di Sekolah Balet Nasional Uruguay juga Cavani unggah ke media sosial.

     

    Menjanjikan

    Cavani pun menilai sepak bola dan balet memiliki kemiripan karena sama-sama dimulai dari praktik. Menurut Cavani, balet bisa menjadi profesi yang menjanjikan jika ditekuni dengan serius.

    “Sepak bola dan tarian jauh lebih mirip daripada yang dibayangkan orang. Keduanya dimulai dengan praktik, tetapi seiring berjalannya waktu bisa menjadi sumber pekerjaan atau karier yang bisa berkembang dalam banyak hal,” kata Cavani.

    6 Menu Sarapan Paling Populer di Indonesia, Mana Favorit Anda?

    “Dalam keduanya, Anda harus 100 persen profesional. Anda harus berlatih, Anda harus makan dengan baik, istirahat dan mendengarkan mereka yang memiliki lebih banyak pengalaman,” tuturnya.

    Striker tersebut mengatakan dalam pesan yang dipublikasikan di situs klub bahwa menjadi bagian dari Manchester United adalah suatu kebanggan baginya, maka dari itu ia berjanji akan bekerja lebih keras lagi untuk ke depannya.

    “Manchester United adalah salah satu klub terhebat di dunia, jadi merupakan kehormatan nyata berada di sini. Saya telah bekerja sangat keras selama waktu istirahat dan saya merasa bersemangat untuk bersaing dan mewakili klub yang luar biasa ini,” bebernya.

    Jokowi Kunjungi Makam Ibu di Karanganyar, Juru Kunci Dapat Permintaan Begini

    “Saya berharap untuk terus menulis cerita kecil saya di dalam buku sepak bola dan saya tahu itulah mengapa fokus saya harus tetap sama seperti biasanya - bekerja, bekerja, bekerja,” tambahnya.

    Cavani masih punya banyak waktu untuk memilih profesi apa yang akan digeluti, setelah pensiun nanti. Namun, kontrak  satu tahun yang diberikan Man United kepadanya, harus dibayar dengan penampilan maksimal dalam setiap pertandingan.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.