Viral, Bocah 5 Tahun Kemudikan Eskavator untuk Keruk Sungai

Dalam video berdurasi 4 menit 30 detik menit terlihat aksi seorang bocah yang tengah mengoperasikan eskavator sendirian di sebuah sungai.

Viral, Bocah 5 Tahun Kemudikan Eskavator untuk Keruk Sungai Bocah itu bernama Theo Paays, 5, bisa operasikan eskavator tanpa rasa takut, Minggu (4/10/2020). (Facebook-Ayos Pattiasina)

    Madiunpos.com, AMBON – Media sosial kali ini dihebohkan dengan video yang menayangkan aksi seorang bocah bernama Theo Paays, 5, sedang mengoperasikan eskavator di sebuah sungai di Desa Hutimuri, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon, Minggu (4/10/2020).

    Video viral itu kali pertama di unggah oleh akun Facebook bernama Ayos Pattiasina. Dalam keterangan video tersebut, ia memaparkan lagak bocah tersebut mengoperasikan alat berat itu.

    “Namanya deo usianya baru 5 tahun.. Sudah bisa mengoperasikan alat berat excavator.. Deo membantu warga memindahkan batu besar yang menghimpit pipa air minum warga akibat banjir semalam di kota ambon terlebih khusus di hutumuri... Berkat bantuannya kami sudah boleh menikmati lagi air bersih.... Terima kasih deo.. Tuhan berkati.” Tulis Ayos dalam caption Facebook-nya.

    Waduh! Ayah di Kediri Tega Cabuli Anak Kandung sejak SD hingga SMA

    Saking viralnya, sampai berita ini ditulis unggahan tersebut telah mendapat suka sebanyak 1.400 orang dan dibagikan sebanyak 3.600 pengguna Facebook, serta di re-upload oleh berbagai akun media sosial.

    Dalam video berdurasi 4 menit 30 detik menit terlihat aksi seorang bocah yang tengah mengoperasikan eskavator sendirian di sebuah sungai. Sedangkan terlihat pula beberapa warga yang berada di sungai itu memberikan aba-aba kepada sang bocah tersebut.

    Seusai membersihkan sungai, bocah itupun membawa eskavator itu ke sebuah halaman dan memarkirkannya.

    Pimpinan Cabang Bank Pemerintah di Pacitan Meninggal Positif Covid-19

     

    Otodidak

    Berdasarkan informasi yang dikumpulkan oleh Madiunpos.com, kakek Theo, Anthony Paays, mengatakan cucunya mengoperasikan alat berat itu atas permintaan warga setempat.

    Berdasarkan keterangannya Theo terpaksa mengoperasikan alat nerat tersebut karena puing-puing jembatan itu dikabarkan menutupi aliran sungai itu membuat banjir semakin meluap.

    “Kebetulan tadi ada acara ibadah perjamuan di rumah lalu, saat warga datang minta bantu Theo ini masuk ke rumah ambil kunci kemudian bawa eskavator ke sungai,” beber Anthony.

    Jatuh di Kamar Mandi, TKI asal Sragen Meninggal Dunia di Korsel

    Anthony mengatakan selain eskavator, itu juga bisa mengoperasikan traktor. Menurutnya, keahlian Theo mengoperasikan alat berat itu didapatnya secara otodidak.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.