UEFA Siapkan Rencana Cadangan Untuk Lanjutkan Liga Champions, Ini Detailnya

UEFA dan ECA tengah membahas rencana cadangan untuk melanjutkan Liga Champions.

UEFA Siapkan Rencana Cadangan Untuk Lanjutkan Liga Champions, Ini Detailnya Kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Real Madrid menjadi satu dari delapan tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions. (Instagram/sr4_os)

    Madunpos.com, NYON -- UEFA dan Asosiasi Klub Eropa (ECA) berencana menggulirkan kembali Liga Champions yang terhenti akibat pandemi Covid-19. Namun hingga kini mereka belum menetapkan kepastian kapan liga antar-juara Eropa itu dihelat kembali karena ada banyak hal yang harus dibahas.

    Rencana cadangan pun disiapkan. Format baru digodok agar kompetisi ini bisa dituntaskan di Portugal.

    Pandemi virus corona membuat Liga Champions harus ditangguhkan sejak awal Maret lalu. Saat ditangguhkan, ajang Liga Champions memasuki babak 16 besar dengan empat tim sudah memastikan lolos ke perempat final.

    Prihatin, Mantan Pemain Persebaya dan Timnas Ini Jadi Tukang Parkir

    Dikutip dari Mundo Deportivo, UEFA dilaporkan telah berdiskusi dengan ECA untuk menyiapkan rencana cadangan terkait kelanjutan Liga Champions. Diharapkan pertandingan bisa mulai digelar pada 4 Agustus dan berakhir 29 Agustus mendatang.

    Mengutip detik.com, dalam rencana ini, babak 16 besar akan diselesaikan secara normal terlebih dahulu. Perubahan format kemudian akan terjadi sejak babak 8 besar.

    Pertandingan direncanakan digelar dengan sistem single match di satu negara meniadakan home and away. Hal ini akan mengurangi jumlah pertandingan dari suatu klub. Selain itu, klub juga mengurangi perjalanan selama pandemi.

    Serie A Italia Pastikan Digelar Lagi 20 Juni, Wakil Presiden Inter Milan Masih Takut

    Istanbul awalnya didaulat sebagai tuan rumah laga final. Namun, keputusan tersebut bisa berubah menilik kondisi keamanan saat ini. Istanbul akan menjadi tuan rumah Final Liga Champions, tetapi masalah keamanan bisa membuatnya dipindahkan.

    Portugal terkhusus Kota Lisbon disebut akan menjadi tuan rumah yang ideal untuk kelanjutan Liga Champions musim ini. Pasalnya, negara di semenanjung Iberia ini tak begitu terimbas Covid-19.

    Sarana untuk menggelar laga di Portugal juga sangat baik. Didukung juga tak ada klub yang bakal diuntungkan karena tak ada wakil Portugal yang tersisa di Liga Champions musim ini. Selain Portugal, negara lain yang potensial menjadi tuan rumah adalah Jerman.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.