UN MAGETAN : Jumlah Peserta UN SMK Ungguli Siswa SMA dan MA

UN MAGETAN : Jumlah Peserta UN SMK Ungguli Siswa SMA dan MA Ilustrasi Ujian Nasional (JIBI/Bisnis Indonesia/Rachman)

    UN Magetan, Jatim diikuti ribuan siswa-siswi. Jumlah siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) paling banyak dibandingkan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA).

    Madiunpos.com, MAGETAN – Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Magetan, Jatim berlangsung dengan lancar. Ribuan siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sederajat mengikuti UN di puluhan gedung-gedung sekolah.

    Siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) menempati ranking teratas dari jumlah siswa yang mengikutri UN. Data yang dilansir Humas Magetan menyebutkan, sebanyak 7.278 siswa tingkat SLTA di Magetan mengikuti UN.

    Mereka terbagi atas 2.293 peserta dari Sekolah Menengah Atas (SMA) yang mengikuti ujian di 13 sekolah. Madrasah Aliyah (MA) sebanyak 1.091 siswa di 15 sekolah. Sedangkan untuk SMK sebanyak 3.894 siswa dan mengikuti UN di 32 sekolah.

    Kabag Humas Magetan, Saif Muklisun, mengatakan meski UN pada tahun ini bukan penentu kelulusan siswa, namun Pemkab Magetan tetap menjaga agar pelaksanaan UN dilaksanakan secara profesional.

    “Untuk memastikan hal tersebut, Bupati Magetan Drs.H.Sumantri, MM melakukan peninjauan ke beberapa sekolah,” kata Muklisun kepada Madiun Pos, Selasa (14/4/2015).

    SMA Negeri 3, kata Muklisun, menjadi tempat peninjauan pertama. Di sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Sidorejo ini, sebanyak 295 siswa dengan tekun melaksanakan UN. Kemudian peninjauan dilanjutkan di SMK Negeri 1 Magetan. Di sekolah kejuruan favorit tersebut, terdapat 566 peserta.

    Dari jumlah tersebut, 36 di antaranya merupakan peserta dari beberapa sekolah swasta yang tidak dapat melaksanakan UN secara mandiri sehingga harus mengikuti ujian di SMK Negeri 1.

    “Sebagaimana kita lihat, pelaksanaan UN untuk tingkat SMA, SMK dan Madrasah Aliyah di Kabupaten Magetan dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar. Tidak ada kendala yang ditemui baik itu dari peserta, pengawas, soal ujian serta perangkat lainnya,” ujar Muklisun menyambung perkataan Sumantri dalam peninjauan tersebut.

    Selain Bupati Sumantri, juga turut hadir kepala Dinas Pendidikan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magetan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja serta Kepala Bagian Humas dan Protokol.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.