Unik, 2 Bocah Ini Ajarkan Pola Hidup Sehat Saat Pandemi Melalui Sebuah Video

2 Bocah menyanyi lagu berbahasa jawa yang berisi pesan untuk mematuhi protokol kesehatan melalui sebuah video.

Unik, 2 Bocah Ini Ajarkan Pola Hidup Sehat Saat Pandemi Melalui Sebuah Video Tangkapan layar video 2 bocah yang menyanyi tentang ajakan mematuhi protokol kesehatan. (instagram.com/ @bakarproduction)

    Madiunpos.com, MADIUN – Video berdurasi 50 detik yang menampilkan 2 bocah yang sedang bernyanyi ini cukup menyita perhatian masyarakat. Terlihat 2 bocah tersebut menyanyi dalam bahasa Jawa sambil memainkan alat musik ukulele.

    Nada lagu berbahasa Jawa ini terdengar sudah tak asing lagi di telinga kita. Pasalnya nada lagu tersebut merupakan nada lagu anak-anak berjudul “Sayang Semuanya” ciptaan Bu Kasur. Kemudian lagu ini diubah liriknya oleh sebuah label musik asal Solo yang bernama Bakar Production menjadi sebuah lagu ajakan untuk hidup sehat saat pandemi.

    Video garapan label musik Bakar Production ini diunggah melalui akun resminya di Instagram @bakarproduction pada Jum’at (18/9/2020). Hingga Minggu (20/9/2020) video tersebut sudah dilihat sebanyak 19.665 kali.

    Perlukah Melapisi Masker Dengan Tisu dan Olesan Minyak Esensial?

    Lagu yang terdengar bersajak ini berisi pesan untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti mencuci tangan dan memakai masker. Terlihat bocah berbaju hijau mengawali hitungan Siji-siji dengan memainkan ukulele nya, kemudian disambung dengan bocah berbaju biru. Berikut lirik lagunya

    Siji–siji, tangan ne dicuci

    Loro-loro, masker e di nggo

    Telu-telu, jogonen jarakmu

    Siji loro telu, rungokno kandaku

    Papat limo enem, atine ben ayem

    Pitu wolu songo, di akehi dungo

    Sepuluh sewelas, ben ndang entuk beras

    Rolas telulas, korona ben ndang bablas

    Fenomena Corpus Alienum yang Pernah Terjadi, Mulai Ratusan Susuk Hingga Kawat di Dalam Tubuh

    Yang membuat pendengarnya tertawa, lagu ini terdengar tidak selesai sampai akhir. Padahal sang bocah berbaju hijau sudah menyanyi terlebih dahulu mengawali hitungan. Namun bocah berbaju biru tak ingin melanjutkan lirik lagu bagiannya. Karena dia sudah merasa lelah jika harus melanjutkan hingga hitungan ke 50.

    Aku ki nek tekan seket (50) remuk lo mas, remuk ki jo remuk” kata bocah berbaju biru dalam akhir lagu tersebut sambil menepuk dahinya.

    Diunggah Ulang Gubernur Jatim

    Video tersebut juga diunggah ulang oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada Minggu (20/9/2020) di akun instagram pribadi miliknya @khofifah.ip.

    Dalam caption nya dia menuliskan untuk menerapkan protokol kesehatan seperti ajakan 2 bocah tersebut. “Buat kamu yang bosan dengan situasi pandemi Covid-19, dengerin nyanyian bocah-bocah @bakarproduction ini, Ayo disiplin protokol. Patbelas, limolas, ben Indonesia ndang bangkit. Nembelas, pitulas ben awakmu ndang resepsi.” Tulis Gubernur Jawa Timur.

     

    View this post on Instagram

    Remuk Jo...Remuk...

    A post shared by Bakarproduction (@bakarproduction) on



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.