Universitas Pertamina Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Tanpa Tes

Dengan mengirimkan nilai UTBK, calon mahasiswa baru bisa mendaftar ke Universitas Pertamina.

Universitas Pertamina Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Tanpa Tes Universitas Pertamina. (infopublik.id)

    Madiunpos.com, JAKARTA -- Universitas Pertamina (UP) membuka pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur non-tes. Yakni melalui jalur nilai ujian tulis berbasis komputer (UTBK) pada seleksi masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN) beberapa waktu lalu.

    Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pertamina (UP), Ichsan Setya Putra, mengatakan bagi calon mahasiswa baru tidak perlu berkecil hati tidak berkesempatan kuliah di PTN yang diinginkan. Karena Universitas Pertamina kini membuka kesempatan kepada mereka untuk bisa bergabung sebagai mahasiswa.

    “Kami berharap, seleksi mahasiswa baru melalui jalur nilai UTBK ini juga dapat menambah semangat para peserta didik yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan perlindungan dan semoga pandemi ini dapat segera berakhir,” katanya di Jakarta, Selasa (8/9/2020), seperti dilansir infopublik.id.

    KPU Tunjuk 3 RS Ini untuk Gelar Tes Kesehatan 41 Bakal Calon Kepala Daerah

    Ia menjelskan seleksi jalur nilai UTBK ini diharapkan memotivasi para siswa untuk menemukan peluang berkuliah di perguruan tinggi swasta yang berkualitas.

    Sejumlah perguruan tinggi swasta (PTS) di Indonesia membuka pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur non-tes dengan mengirimkan nilai UTBK yang telah diikuti. Salah satunya adalah kampus milik PT Pertamina (Persero), yakni Universitas Pertamina.

    Periode pendaftaran untuk Seleksi Jalur Nilai UTBK di Universitas Pertamina telah dibuka sejak tanggal 29 Agustus hingga 10 September 2020. Calon mahasiswa baru dapat melakukan pendaftaran, pembayaran biaya seleksi, dan pengisian data diri pada kurun waktu tersebut. Biaya pendaftaran untuk Seleksi Jalur Nilai UTBK adalah Rp150.000 untuk kelompok ujian IPA dan IPS, serta Rp200.000 untuk kelompok ujian IPC.

    Satu dari Dua Bakal Calon Kepala Daerah yang Positif Covid-19 adalah Bakal Cawabup Sidoarjo

    Siswa-siswi dapat memilih 4 (empat) program studi yang ada di Universitas Pertamina, disesuaikan dengan kelompok ujiannya.

    Program Studi

    Pengumuman hasil seleksi akan disampaikan pada Minggu Ke-3 Bulan September Tahun 2020. Berikut merupakan daftar program studi yang ada di Universitas Pertamina:

    1) Teknik Geologi

    2) Teknik Geofisika

    3) Teknik Perminyakan

    4) Teknik Kimia

    5) Teknik Mesin

    6) Teknik Logistik

    7) Teknik Elektro

    8) Kimia

    9) Ilmu Komputer

    10) Teknik Sipil

    11) Teknik Lingkungan

    12) Ekonomi

    13) Manajemen

    14) Komunikasi

    15) Hubungan Internasional.

    Adapun, seluruh rangkaian pendaftaran dilakukan secara daring (online) dan informasinya dapat dibaca melalui situs https://universitaspertamina.ac.id/pendaftaran



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.