Update Covid-19 Madiun! 1 Nakes di RSUD Dolopo Terkonfirmasi Positif Corona

Pasien positif Covid-19 di Kota Madiun bertambah menjadi enam orang.

Update Covid-19 Madiun! 1 Nakes di RSUD Dolopo Terkonfirmasi Positif Corona Data persebaran kasus Covid-19 di Kota Madiun per Selasa (9/6/2020). (Istimewa/Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pasien positif Covid-19 di Kota Madiun bertambah satu orang, Selasa (9/6/2020). Satu orang ini merupakan tenaga kesehatan yang bekerja di RSUD Dolopo, Kabupaten Madiun.

    Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Madiun, Noor Aflah, mengatakan ada penambahan satu pasien positif Covid-19 di Kota Madiun. Sehingga saat ini total pasien positif Covid-19 ada enam orang dengan tiga pasien di antaranya sudah sembuh.

    Satu pasien tambahan ini merupakan seorang laki-laki berusia 25 tahun yang bekerja sebagai tenaga kesehatan di RSUD Dolopo. Pemuda yang beralamat sesuai KTP di Sidoarjo tersebut selama ini tinggal di Kelurahan Klegen, Kecamatan Kartoharjo,Kota Madiun.

    Terminal Purbaya Madiun Kembali Beroperasi setelah Sebulan Tutup

    Dilihat dari riwayatnya, pasien ini diduga terinfeksi virus corona karena berkontak erat dengan pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Dolopo. “Jadi pasien ini merupakan tenaga kesehatan di RSUD Dolopo. Hasil riwayatnya, yang bersangkutan kontak erat dengan pasien Covid-19,” jelas Aflah.

    Dia menuturkan yang bersangkutan telah menjalani rapid test pada tanggal 25 Mei lalu dan hasilnya non-reaktif. Kemudian pada tanggal 26 Mei menjalani tes swab dan hasilnya negatif. Selanjutnya, pasien ini untuk kedua kalinya menjalani tes swab pada 4 Juni lalu dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19.

    Pasien nomor 06 ini telah menjalani isolasi di RSUD Dolopo. Tim kesehatan dari Kota Madiun juga telah melakukan tracing terhadap kontak erat pasien. Ada lima orang yang diduga berkontak erat dengan pasien, yaitu pemilik kos dan temannya.

    Dibuka Saat Pandemi Covid-19, Begini Cara Santri di Ponpes Madiun Belajar

    “Lima orang yang berkontak erat dengan pasien sudah menjalani rapid test hari ini. Untuk hasilnya masih menunggu,” ujarnya.

     

     

     



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.