Viral, Polisi Traktir Pengendara Ojol saat Demo di Surabaya

Video polisi mentraktir pengendara ojol telah dilihat 1,1 juta kali, disukai 46,5 ribu orang, dan dikomentari 437 orang.

Viral, Polisi Traktir Pengendara Ojol saat Demo di Surabaya Polisi traktir pengedara ojek online saat demo di Surabaya. (Detikcom-tangkapan layar)

    Madiunpos.com, SURABAYA - Video polisi mentraktir pengendara ojek online (ojol) viral di media sosial (medsos). Kejadian ini berlangsung seusai demo ojek online dan driver online yang tergabung dalam FRONTAL di depan Kantor Gubernur Jawa Timur Jl. Pahlawan, Selasa (15/9).

    Dalam video terlihat aksi demo telah usai. Ada sejumlah polisi yang berjaga. Video pun menampakkan sosok polisi bernama B. Prakoso sedang berjalan sambil mengamati peserta demo. "Pak, makasih pak," teriak salah seorang dalam video.

    Video tersebut diunggah akun tiktok @fajargokil2. Saat dilihat detikcom pada Rabu (7/10), video ini telah dilihat 1,1 juta kali. Tak hanya itu, video ini juga disukai 46,5 ribu orang dan dikomentari 437 orang.

    Alhamdulillah...Jatim Terbebas dari Zona Merah Covid-19

    "Inilah bapak polri yg patut di contoh beliau bner2 mengayomi masyarakat disaat para ojol kpanasan dan klaperan beliau teraktir semua ojol ..mksh pak," tulis akun tiktok @fajargokil2 seperti yang dilihat detikcom di Surabaya, Rabu (7/10/2020).

    Selain video tersebut, akun @fajargokil2 juga mengunggah video part II yang memperlihatkan penjual es dikerubungi pengendara ojol. Dalam caption-nya, Fajar menerangkan es tersebut diborong oleh B. Prakoso dan langsung diserbu ojol yang kehausan seusai demo.

    "trimaksh bnyak BPK Prakoso/polisi yg SDH peduli kpd kami smga rjeki anda di permudah amin???," kata akun @fajargokil2.

    Jagong Bayi, 51 Warga Ponorogo Tes Swab Massal

     

    Kapolsek BubutanĀ 

    Video ini juga mendapat respons dari warganet. Banyak warganet yang berkomentar dan mendoakan sosok polisi tersebut.

    "??? maksi bapak, kebaikan bapak. Semoga Allah yang membalasnya," tulis salah satu warganet.

    "Contoh tauladan buat kita smua karna masih ada orng baik di dunia ini ... maksih pak pol yang baik hati smangat terus ya pak pol dan sehat selalu pak pol," imbuh warganet lain.

    Ealah, Monyet Pencuri Telur dan Anak Ayam di Ponorogo Ditangkap

    Ternyata, sosok polisi dalam video tersebut yakni Kapolsek Bubutan Polrestabes Surabaya, AKP Bambang Prakoso. Saat dimintai konfirmasi, Bambang mengaku kaget videonya viral. Bambang tak mengetahui ada salah satu ojol yang merekamnya.

    "Saya ndak tahu viral atau enggak, tapi ada salah satu wartawan WhatsApp saya bilang kalau video saya di tiktok viral. Saya kaget, saya nggak main tiktok ndak paham juga," ujar Bambang.

    Bambang yang baru menjabat lima bulan di Polsek Bubutan ini mengaku telah beberapa kali mengamankan demonstrasi di wilayahnya. Saat mengamankan demo, Bambang merasa tidak tega melihat para pengunjuk rasa yang berpanas-panasan demi memperjuangkan aspirasinya hingga dihinggapi lapar dan dahaga.

    Tanpa Disadari, Gejala Serangan Jantung pada Wanita Berbeda dengan Pria, Apa Saja?

    "Kan mereka sudah demo dari pagi sampai sore, kasihan kan. Akhirnya saya borong makanan sama minuman di penjual yang di gerobak buat mereka," ungkap Bambang.

    Tak hanya itu, Bambang juga memborong makanan seperti bakso, es cendol, hingga buah di gerobak. Akhirnya, para pengunjuk rasa pun mengingat kebiasaannya ini. Bahkan, ada sejumlah pengunjuk rasa yang sengaja menagih traktiran Bambang saat demo.

    "Saya sama beberapa orang-orang sudah kenal, sudah tahu kebiasaannya. Jadi memang hampir setiap ada demo saya selalu borong minuman, buah sama makanan. Anak-anak yang demo kan sama orangnya, sebagian sudah hafal sama saya. Mereka tanyain 'Ndan, bagaimana sudah siang nih ndan 'yawes ini mau apa? Tak bilang gitu," tambah Bambang.

    Demo di Kantor DPRD Jateng Rusuh, 1 Mahasiswa Kena Lemparan Besi



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.