Viral! Sambil Gendong Bayi, Emak-Emak Curi HP di Banyuwangi

Dalam video CCTV itu, emak-emak yang menggendong bayi masuk dalam konter. Emak itu masuk bersama dua orang laki-laki, yang juga pada saat itu akan membeli HP.

Viral! Sambil Gendong Bayi, Emak-Emak Curi HP di Banyuwangi Emak-emak mengendong bayi saat mencuri HP di konter di Banyuwangi. (Detikcom-Tangkapan layar)

    Madiunpos.com, BANYUWANGI - Sebuah video emak-emak menggendong bayi mencuri HP di sebuah konter di Jl. Ahmad Yani, Banyuwangi, Jawa Timur, viral. Video tersebut viral setelah diunggah di beberapa grup di Facebook.

    Video itu diunggah oleh akun Kapok di sejumlah grup medsos pada Rabu (16/12/2020). Dalam konten itu, akun tersebut menuliskan viralnya seorang ibu-ibu yang sedang menggendong bayi terekam sedang mencuri HP di sebuah konter.

    "Ibu2 dengan menggendong bayinya viral di medsos.. Karena terekam CCTV mencuri hp. 15/12/20," tulisnya dalam beranda grup itu.

    Simpan Narkoba di Celana Dalam, Model Majalah Dewasa Lolos Sampai Bandara

    Dalam video CCTV itu, emak-emak yang menggendong bayi masuk dalam konter. Emak itu masuk bersama dua orang laki-laki, yang juga pada saat itu akan membeli HP. Pegawai pun kemudian melayani dua orang laki-laki tersebut.

    Saat si pegawai melayani dua orang laki-laki itu, si emak-emak berpindah ke etalase samping. Tanpa diketahui pegawai yang sedang sibuk melayani, emak-emak itu mengambil HP yang jadi display konter.

    Namun HP display itu masih tersambung dengan tali. Si emak-emak pun menarik HP itu hingga badannya membungkuk dan memutus talinya. Seusai mendapatkan HP, emak-emak itu segera keluar konter.

    Hore! Jokowi Gratiskan Vaksin Covid-19

     

    Kewalahan

    Menurut Endis Azka, 22, karyawan toko, saat aksi pencurian itu dirinya menjaga konter sendirian. Kejadian tersebut berawal dengan kehadiran dua orang masuk ke konter. Dua orang itu menggunakan sepeda motor Honda Supra-X berwarna merah yang menyamar sebagai pembeli.

    "Kejadian kemarin Selasa [15/12]. Ibu itu masuk terlebih dahulu. Saat melihat kedatangan dua orang tersebut, lantas saya menyambut hingga meninggalkan handphone di sofa [meja display] depan toko tempat ibu tersebut mengambil," ujar Endis kepada wartawan, Rabu (16/12/2020).

    Endis mengaku kewalahan melayani dua orang laki-laki itu. Hingga akhirnya dirinya mengaku lengah dengan HP yang ditinggalkannya di meja display itu.

    Lahirkan dan Bunuh Bayinya, Siswi SMA Diancam 15 Tahun Penjara

    Unggahan itu kemudian viral di medsos. Berbagai komentar pun ditebar oleh netizen. Kebanyakan menghujat aksi emak-emak itu.

    "Sebagai orang tua seharusnya memberi contoh yang baik.. Lha iki malah d ajari cara praktek nyolong..hadeeh," tulis Toiful Rizal.

    Sama juga yang diungkapkan oleh akun Zazahra. Dia menilai ibu itu sudah mengajari anaknya berlaku tidak baik. "Kcian anaknya diajari nyolong," tulisnya.

    Suguhkan Beragam Spot Foto Menawan, Batu Love Garden Siap Jadi Favorit Wisatawan

    "Hingga akhirnya, saya buka CCTV ternyata ibu itu yang nyuri. Ibu dengan seorang balita tersebut datang dengan berjalan kaki dari arah utara toko. Lalu kayaknya melihat kita sibuk dan langsung mengambil HP tanpa sempat berbincang dengan kami," tambah Endis.

    Akibat kejadian itu, kata Endis, pihak konter mengalami kerugian sekitar Rp2 juta. Namun hingga saat ini, pihaknya masih belum melaporkan kasus pencurian tersebut.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.