Viral Video Nelayan Tangkap 7 Ikan Lumba-Lumba di Pacitan

Sebuah video yang memperlihatkan aktivitas nelayan menangkap ikan lumba-lumba viral di media sosial.

Viral Video Nelayan Tangkap 7 Ikan Lumba-Lumba di Pacitan Tangkapan layar nelayan tangkap ikan lumba-lumba di PAcitan. (Istimewa)

    Madiunpos.com, PACITAN -- Sebuah video yang memperlihatkan aktivitas nelayan menangkap ikan lumba-lumba viral di media sosial. Diketahui nelayan itu menangap ikan lumba-lumba itu di laut Pacitan, Jawa Timur.

    Dalam video berdurasi 14 detik itu terlihat ada tujuh ekor lumba-lumba. Selain itu, terlihat ada lima orang nelayan yang sedang menarik jaring dari laut.

    Kapolres Pacitan, AKBP Wiwit Ari Wibisono, mengatakan peristiwa penangkapan ikan lumba-lumba itu terjadi pada Sabtu (8/1/2022). Dia mengaku telah mendapatkan video mengenai aktivitas nelayan yang menangkap ikan lumba-lumba.

    AKBP Anton Prasetyo Kini Pimpin Polres Madiun

    Setelah mendapatkan video itu, petugas langsung menuju ke teluk Pacitan untuk melakukan pencegatan kapal tersebut. Dari video yang beredar, petugas mengetahui bahwa kapal yang menangkap ikan lumba-lumba itu adalah Kapal Motor Restu yang dinahkodai Juwardi alias Bejo.

    “Video yang memperlihatkan ikan lumba-lumba diangkat ke geladak kapal itu dijadikan status WA nahkoda kapal,” kata dia, Minggu (9/1/2022).

    Setelah mengetahui kapal yang ada dalam video itu, petugas langsung membawa KM. Restu itu untuk bersandar di TPI Tamperan, Pacitan. Di lokasi itu petugas melakukan pembongakaran keseluruhan isi kapal dengan disaksikan oleh tim gabungan.

    Kisruh Pengadaaan Laptop di Madiun, Wali Kota Tutup Pintu Negosiasi

    “Dari hasil penggeledahan dan pengecekan kapal maupun bagian lainnya tidak ditemukan ikan lumba-lumba maupun bagian dari tubuh lumba-lumba,” jelas dia.

    Atas kasus ini, nahkoda kapal beserta 23 orang diperiksa di Mapolres PAcitan untuk mendalami kasys tersebut.

    “Kami juga berkoordinasi dengan BKSDA untuk mendalami kasus ini,” kata Wiwit.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.