Wahai Bupati Ponorogo, Tolong Perbaiki Stadion Batoro Katong Dong

Stadion Batoro Katong butuh perhatian Pemkab Ponorogo.

Wahai Bupati Ponorogo, Tolong Perbaiki Stadion Batoro Katong Dong Kondisi terkini Stadion Batoro Katong. (Instagram/ponorogo.update)

    Madiunpos.com, PONOROGO — Netizen prihatin dengan keadaan Stadion Batoro Katong, Ponorogo. Kondisi stadion itu sangat memilukan. Mulai dari dinding yang ditumbuhi lumut sampai coretan vandalisme di sisi lain dinding. Perhatian pemerintah setempat sangat diharapkan.

    Diunggah satu hari yang lalu, Senin (11/2/2020) foto pada akun Instagram ponorogo.update ramai dibanjiri komentar. Telah disukai sebanyak 3.179 akun dengan 111 komentar. “Bukan lagi mengharukan, tapi sedih juga kalau seperti ini,” tulis akun tersebut.

    Lokasinya di Jl. Pramuka No. 6 Ponorogo, bangunan stadion sudah mulai tak terlihat kukuh lagi. Dinding stadion mulai retak dan berlumut karena dinding lembap.

    Salah satu sudut Stadion Batoro Katong. (Instagram/ponorogo.update)

    Gundukan tanah serta rumput lapangan yang sudah meninggi ditemukan di sana. Tak seperti kondisi stadion yang seharusnya. Memang Penampilan Stadion Batoro Katong seperti sudah lama tak terurus.

    Berbagai macam komentar menarik netizen ditemukan. “Rumputnya tak bawa pulang besok untuk kerbauku,” tulis akun Gombloh3915.

    “Balap kuda kapan lagi ya,” tambah komentar akun lainnya.

    Stadion Batoro Katong. (Instagram/ponorogo.update)

    Menurut salah satu cerita akun balbalan_ponorogo di laman komentar, Stadion Batoro Katong memang sempat mengalami masa jaya. Pada era ’80-an, Stadion Batoro Katong menjadi stadion terbaik di Jawa Timur bagian barat diiringi prestasi tim sepak bolanya (Persepon) yang bisa dikatakan mentereng. Prestasi terbaik tim sepak bola Persepon yang didapat kala itu adalah tembus 8 besar piala piring mas.

    Stadion Batoro Katong. (Instagram/ponorogo.update)

    Kejayaan itu kini memudar sejalan dengan semakin memudarnya cat dinding stadion. Netizen berharap Pemerintah Kabupaten Ponorogo merenovasi stadion menjadi layak pakai. (Puspita Apsari)



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.