Wartawan di Pamekasan Berpotensi Jadi Klaster Baru Covid-19

Wartawan berpotensi jadi klaster penularan Covid-19 di Pamekasan menyusul adanya hasil reaktif dari rapid test puluhan insan pers tersebut.

Wartawan di Pamekasan Berpotensi Jadi Klaster Baru Covid-19 Seorang wartawan sedang menjalani rangkaian pemeriksaan pada pelaksanaan tes cepat yang digelar tim medis Pemkab Pamekasan pada wartawan yang bertugas di Kabupaten Pamekasan, Jumat (12/6/2020). (Antara)

    Madiunpos.com, PAMEKASAN -- Wartawan berpotensi menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, menyusul adanya juru warta yang reaktif dari hasil rapid test. Sebelumnya ada seorang wartawan yang meninggal dunia dengan status pasien dalam pengawasan (PDP).

    Rapid test terhadap para wartawan itu digelar Pemkab Pamekasan di Gedung Pemuda pada Jumat (12/6/2020). Ada puluhan wartawan yang mengikutinya.

    "Sesuai laporan tim medis yang melakukan rapid test kemarin diketahui ada yang reaktif. Yang bersangkutan telah diminta untuk melakukan isolasi mandiri, sambil menunggu hasil uji laboratorium dari Kemenkes RI," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono, Sabtu..

    Berhasil Ubah Zona Merah Jadi Kuning, 10 Kodim dan Polres Dapat Hadiah 100 Motor Trail

    Selain sebagai tindak lanjut adanya wartawan yang meninggal duniadengan status PDP, tes cepat gratis bagi para insan pers ini juga dilakukan sebagai upaya untuk memberikan layanan dan kenyamanan bagi para wartawan.

    "Dengan adanya hasil reaktif dari rapid test kemarin ini di satu sisi menunjukkan adanya penambahan klaster. Tapi kami berharap hasil uji laboratiumnya nanti negatif," ujar Sigit.

    Klaster Corona

    Sebelumnya, tim medis Pemkab Pamekasan menemukan beberapa klaster penyebaran virus corona. Antara lain, klaster haji dan pedagang.

    Bidan di Surabaya Meninggal Karena Covid-19, Seluruh Pegawai Puskemas Medokan Ayu Jalani Rapid Test

    Sementara itu, berdasarkan data terkini tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pamekasan, hingga 13 Juni 2020, terdata sebanyak 83 orang masuk dalam kategori PDP. Perinciannya, sebanyak 42 orang dalam pengawasan, 23 orang selesai diawasi dan sebanyak 18 orang meninggal dunia.

    Warga Pamekasan yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 56 orang. Dengan perincian 33 orang dalam perawatan, 10 orang sembuh dan sebanyak 13 orang meninggal dunia.

    Sementara jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dalam kasus ini sebanyak 531 orang dengan perincian, selesai dipantau sebanyak 472 orang dan sedang dalam pemantauan petugas medis sebanyak 59 orang.

    Tips Ringan Cegah Flu dan Pilek Secara Alami



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.