WISATA BROMO : Upacara Suku Tengger Diamankan Ratusan Polisi

WISATA BROMO : Upacara Suku Tengger Diamankan Ratusan Polisi Kawasan Gunung Bromo (JIBI/Solopos/Dok)

    Wisata Bromo Jawa Timur dibanjiri para pengunjung yang ingin menyaksikan upacara Suku Tengger.

    Madiunpos.com, PROBOLINGGO – Objek wisata Bromo Jawa Timur bakal dibanjiri para pengunjung malam ini, Jumat (31/7/2015). Terkait hal itu, ratusan polisi disiagakan di lokasi prosesi upacara Yadnya Kasada oleh warga Suku Tengger, Gunung Bromo.

    "Pengamanan perlu ditingkatkan, sebagai antisipasi kelancaran acara Kasada. Polres Probolinggo kali ini akan mengerahkan seluruh personel dari Satuan Shabara sebanyak 250 orang, dan pasukan lainnya dari satuan lalu lintas," kata Kasat Shabara Polres Probolinggo AKP Istono saat dimintai konfirmasi Detikcom, Jumat (31/7/2015).

    Pengamanan di objek wisata Bromo itu, lanjut AKP Istono, akan dilakukan di setiap tikungan dan titik-titik rawan serta jalan yang berlubang menuju ke lautan pasir Gunung Bromo. Bahkan pada malam Yadnya Kasada, para personel akan terus ditambah jika itu masih diperlukan.

    Dari pantauan Detikcom di lokasi Kasada, hingga pukul 16.00 WIB, pengunjung sudah berdatangan memadati jalan menuju lautan pasir yang akan dibuat ritual oleh warga Tengger.

    Dipastikan pengunjung tidak hanya wisatawan dari Jawa Timur saja, tapi  pengunjung dari luar Jawa dan manca negara juga akan memadati objek wisata Bromo itu.

    "Kami mengimbau kepada seluruh wisatawan yang berkunjung ke Yadnya Kasada, untuk waspada. Apalagi banyak jalan berlubang dan tikungan," tambahnya.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.