WISATA MADIUN : Madiun Umbul Square Night Festival Diluncurkan Malam Nanti

WISATA MADIUN : Madiun Umbul Square Night Festival Diluncurkan Malam Nanti Kincir raksasa di Objek Wisata Umbul di Dlopo, Kota Madiun (Facebook)

    Wisata Madiun yakni Umbul Square dipadati pengunjung.

    Madiunpos.com, MADIUN - Libur panjang akhir pekan ini membuat jumlah wisatawan yang mengunjungi Taman Wisata Umbul di Kabupaten Madiun naik pesat hingga 70 persen.

    "Dibandingkan dengan akhir pekan biasa yang hanya sekitar 1.000 pengunjung, saat ini jelas ada peningkatan yang signifikan. Bahkan diperkirakan bisa mencapai 70 persen," ujar Direktur Taman Wisata Umbul Madiun Afri Handoko kepada wartawan di Madiun, Jumat (6/5/2016).

    Menurut dia, dalam dua hari selama libur akhir pekan panjang ini, jumlah pengunjung Taman Wisata Umbul di Kcamatan Dalopo, Madiun, bisa mencapai 1.700 hingga 2.000 orang per harinya.

    Kebanyakan para pengunjung adalah rombongan dari sekolah taman kanak-kanak dan sekolah dasar. Namun ada juga yang rombongan keluarga. Mereka tidak hanya dari wilayah Kabupaten Madiun, namun juga daerah di sekitarnya, seperti Kota Madiun, Ponorogo, Ngawi, dan juga Magetan.

    "Puncaknya diprediksi akan terjadi pada hari Sabtu [7/5/2016] yang bertepatan dengan peluncuran acara Madiun Umbul Square Night Festival," kata dia.

    Ia menjelaskan, selain bertepatan dengan momentum libur akhir pekan panjang, peningkatan jumlah pengunjung tersebut dipengaruhi oleh kondisi Taman Wisata Umbul Madiun yang telah direnovasi. Sehingga, banyak wahana permainan yang disediakan oleh pengelola.

    Adapun sejumlah wahana yang terdapat di Umbul antara lain, wahana water park, out bond, taman bermain, pendopo untuk beristirahat, dan kebun binatang kecil atau mini zoo dengan koleksi satwa yang cukup banyak.

    Sejumlah koleksi satwa yang ada di kebun binatang kecil Umbul, di antaranya, kera Jawa, kelinci, ular sanca, burung merak, rusa tutul, buaya, dan masih banyak lagi.

    "Untuk menarik wisatawan kami juga sering menggelar acara hiburan hingga malam hari. Di antaranya yang akan diluncurkan pada Sabtu malam nanti, yakni Madiun Umbul Square Night Festival," kata Afri.

    Ia berharap momentum hari libur akhir pekan panjang ini mampu mendongkrak jumlah kunjungan wisata di Taman Umbul Madiun yang ditargetkan melebihi 100.000 pengunjung hingga akhir tahun nanti.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.