WISATA MAGETAN : Long Weekend, 400an Pendaki Naik ke Puncak Lawu dari Cemoro Sewu

WISATA MAGETAN : Long Weekend, 400an Pendaki Naik ke Puncak Lawu dari Cemoro Sewu Pemandangan Gunung Lawu berselimut awan dilihat dari jalan tembus Tawangmangu, Karanganyar. Foto diambil awal Februari 2017. (Kurniawan/JIBI/Solopos)

    Gunung Lawu diserbu pendaki di hari libur.

    Madiunpos.com, MAGETAN -- Para pendaki menyerbu Gunung Lawu pada libur akhir pekan lalu yang berlanjut dengan hari peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah, Senin (24/4/2017). Jumlah pendaki yang naik ke puncak Gunung Lawu melalui jalur Cemoro Sewu, Plaosan, Magetan, meningkat pesat.

    Petugas loket pos pendakian jalur Cemoro Sewu, Suparman, mengatakan jumlah pendaki yang datang di Cemoro Sewu melonjak signifikan sejak hari Sabtu (22/4/2017) hingga Minggu (23/4/2017) malam.

    "Para pendaki biasanya bermalam di puncak sebelum akhirnya turun pada keesokan harinya. Liburnya kan sampai Senin. Jadi, tidak buru-buru pulang," ujar Suparman kepada wartawan, Senin.

    Dia menambahkan peningkatan jumlah pendaki mencapai 100 persen. Jika biasanya hanya 200-an pendaki saat akhir pekan biasa, kini naik menjadi sekitar 400 orang.

    Para pendaki itu tidak hanya berasal dari daerah Magetan dan sekitarnya. Namun juga dari sejumlah kota besar di Jawa Timur dan Jawa Tengah, seperti Solo, Surabaya, Bandung, bahkan hingga Jakarta.

    Salah satu pendaki asal Solo, Rudi, mengaku mendaki Gunung Lawu sebagai salah satu caranya menikmati liburan setelah disibukkan dengan kegiatan ujian nasional.

    "Naik gunungnya barengan sama tujuh orang teman. Ingin menikmati suasana gunung setelah ujian kemarin," kata Rudi.

    Para pendaki memang biasaya tidak langsung pulang setelah melakukan pendakian. Mereka terlihat menikmati suasana bersama teman dan keluarga sambil menongkrong di warung kopi yang banyak tersedia di sepanjang tepi jalur alternatif penghubung Provinsi Jawa Timur dengan Jawa Tengah tersebut.

     

     



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.