WISATA PACITAN : Pemkab Pacitan Adakan Pelatihan Pramuwisata, Anda Tertarik?

WISATA PACITAN : Pemkab Pacitan Adakan Pelatihan Pramuwisata, Anda Tertarik? Sejumlah wisatawan bermain air di pantai Pancer Door Pacitan beberapa waktu lalu. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

    Wisata Pacitan, Pemkab Pacitan akan menyelenggarakan pelatihan pramuwisata.

    Madiunpos.com, PACITAN — Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pacitan menyelenggarakan pelatihan pramuwisata 2017 pada 20-22 Maret 2017.

    Kegiatan ini untuk mempersiapkan tenaga-tenaga terampil dalam melayani wisatawan yang berkunjung ke Pacitan. Staf Bidang Promosi Disparpora Kabupaten Pacitan, Rorik Setiabudi, mengatakan kegiatan pelatihan pramuwisata ini baru dilaksanakan pada 2017.

    Pelatihan terbuka untuk umum dan siapa pun boleh mendaftar asalkan sesuai kriteria. Dia menuturkan kegiatan ini bertujuan mempersiapkan tenaga-tenaga terampil untuk melayani wisatawan yang berkunjung ke Pacitan.

    Selain itu juga mempersiapkan tenaga yang bisa memberikan informasi dan pelayanan sebagai tuan rumah yang baik. “Tugas utama pramuwisata adalah mempromosikan pariwisata Pacitan kepada masyarakat,” kata Rorik saat dihubungi Madiunpos.com, Selasa (7/3/2017).

    Rorik menuturkan kriteria peserta dalam pelatihan pemandu wisata ini antara lain pria/wanita, pendidikan minimal SLTA, berpenampilan menarik, ramah dan menyenangkan, menguasai salah satu bahasa asing, berjiwa humoris dinamis dan kreatif, lancar dan cakap berkomunikasi, dan usia maksimal 35 tahun.

    Peserta bisa mendaftar pada Selasa-Rabu (14-15/3/2017) dan mengisi formulir pendaftaran via pacitantourism.net. Persyaratan administrasi yang harus dilampirkan yaitu biodata, fotokopi KTP, fotokopi ijazah terakhir (SLTA/sederajat), dan pas foto berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak dua lembar.

    Seluruh berkas pendaftaran diserahkan ke Bidang Pengembangan Kelembagaan dan Sumber Daya Pariwisata Disparpora Pacitan. Peserta yang terpilih akan mengikuti kegiatan pelatihan selama tiga hari (20-22 Maret 2017).

    “Pada hari pertama dan kedua materi di dalam kelas, sedangkan hari ketiga, 22 Maret 2017, praktik lapangan. Untuk tempat pelatihan akan diinformasikan nanti,” jelas dia.

     



    Editor : Suharsih

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.