WISATA PONOROGO : Asyik, ke Telaga Ngebel Kini Bisa Naik Bus Umum

WISATA PONOROGO : Asyik, ke Telaga Ngebel Kini Bisa Naik Bus Umum Sebuah bus yang melayani rute Telaga Ngebel-Terminal Seloaji, Senin (1/2/2016). (foto : akun Facebook Damarafm Ponorogo)

    Wisata Ponorogo terus dikembangkan, kini ada transportasi umum berupa dua unit bus untuk melayani rute Telaga Ngebel-Terminal Seloaji.

    Madiunpos.com, PONOROGO — Netizen Ponorogo menyambut gembira diresmikannya bus trayek Telaga Ngebel-Terminal Seloaji, Senin (1/2/2016). Layanan transportasi umum itu diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisata ke Telaga Ngebel.

    Informasi yang dihimpun Madiunpos.com dari grup Facebook Damarafm Ponorogo dan sumber-sumber lain menyebutkan bus angkutan umum milik Perum Damri tersebut hanya melayani rute Telaga Ngebel-Jenangan-Pasar Pon-Pasar Songgolangit-Terminal Seloaji. Saat ini, baru ada dua unit bus yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

    Harga tiket, untuk pelajar Rp4.500/orang dan penumpang umum Rp9.000/orang. Bus berangkat dari Ngebel dan Terminal Seloaji mulai pukul 06.00 WIB. Transportasi umum ini bisa dinikmati mulai Senin (1/2/2016).

    Sebagian besar netizen senang atas fasilitas umum tersebut. Mereka juga berharap transportasi umum tidak hanya disediakan dua unit, tetapi bisa ditambah supaya masyarakat tidak menunggu lama saat ingin naik kendaraan itu. Namun, netizen juga mempertanyakan akses jalan di kawasan Telaga Ngebel.

    Termasuk Tiket Masuk?
    Akun Facebook dengan nama Kang Zunaid mengatakan sangat senang dan mendukung dengan adanya fasilitas transportasi di Telaga Ngebel. Dia berharap pengunjung di Telaga Negebel bisa menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarang.

    “Siip..ikut sneng dn sangat mendukung. Dan bg masyarakat pengguna fasum, dhrapkan utk mnjg sikap dn etika. Jngan sampe ada lg corat coret apalagi sampe merusak fasum. Kita buat msyarakt Po masyrkt yg berbudaya dn bermartabat..,” tulis dia di kolom komentar.

    Komentar senada juga disampaikan akun dengan nama Afthalita Putrie Haryono. Dia menuturkan keberadaan transportasi umum tersebut bisa mempermudah akses ke Telaga Ngebel. Dia beraharap pemerintah bisa menambah bus lagi.

    “Semoga kedepan sgra dtambah armadanya,,,untuk mempermudah akses ke tmpat wisata …top markotop pokok e..,” tulisnya di kolom komentar.

    Beberapa netizen juga mempertanyakan tiket bus tersebut sudah termasuk harga tiket masuk (HTM) ke Telaga Ngebel atau tidak. “mbayar 9000 [dewasa] kui wes termasuk HTM masuk wisata belum lur? Ada yg bisa menjawab,” tanya akun bernama Arga Swandita di kolom komentar.

    Pantauan Madiunpos.com, posting-an yang dibagikan grup Facebook Damarafm Ponorogo ini sudah disukai 764 pengguna Facebook, 100 komentar, dan sudah dibagikan 422 kali.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
    KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.