Zona Kuning Covid-19 di Jatim Bertambah Jadi 14 Daerah, Zona Oranye 24

Di kawasan Surabaya Raya, hanya Gresik yang telah menjadi zona kuning Covid-19.

Zona Kuning Covid-19 di Jatim Bertambah Jadi 14 Daerah, Zona Oranye 24 Zonasi Covid-19 di 38 kabupaten/kota di Jatim. (Istimewa/Pempov Jatim)

    Madiunpos.com, SURABAYA – Jumlah zona kuning Covid-19 di Jawa Timur (Jatim) terus bertambah. Jubir Satgas Covid-19 Jatim, dr. Makhyan Jibril, menyebut kabupaten/kota yang masuk zona kuning alias risiko rendah, kini menjadi 14.

    "Zona kuning Covid-19 di Jatim bertambah empat. Pekan lalu ada 10 kabupaten/kota. Kasus memang mulai melandai, namun jangan pernah sedikit lengah," ujar Jibril saat dimintai konfirmasi, Rabu (14/4/2021).

    Hanya 4 Daerah di Jatim Belum Uji Coba Sekolah Tatap Muka

    Jibril menjelaskan 14 kabupaten/kota di Jatim masuk zona kuning Covid-19. Lalu sisanya, sebanyak 24 kabupaten/kota masuk zona oranye. Tidak ada daerah yang masuk zona merah Covid-19.

    3 Kabupaten di Madura masuk ke dalam kategori zona kuning. Salah satunya Sumenep yang saat ini zero case Covid-19. Lalu ada Pamekasan dan Sumenep.

    Sedangkan kawasan Surabaya Raya, hanya Gresik yang telah menjadi zona kuning Covid-19. Kota Surabaya dan Sidoarjo masih masuk zona oranye, meski kasus telah melandai.

    Kasus Investasi Bodong Rp4,6 Miliar di Banyuwangi, Polisi Mulai Periksa Saksi-Saksi

    "Variabel perhitungan zonasi dari pusat memang tidak hanya penambahan kasus. Dari faskes juga, angka kematian, dan kesehatan dihitung," imbuh Jibril.

    Hingga Selasa (13/4), kasus kumulatif Covid-19 di Jatim sebanyak 142.028. Masih 1.989 kasus aktif/dalam perawatan. Pasien sembuh sebanyak 129.868, dan meninggal dunia sebanyak 10.150.

    Berikut zonasi Covid-19 di 38 Kabupaten/Kota di Jatim:

    - Zona Merah (0 kabupaten/kota)

    - Zona Oranye (24 kabupaten/kota)

    Kabupaten Kediri, Kota Mojokerto, Kota Surabaya, Kota Kediri, Sidoarjo, Kabupaten Madiun, Kota Pasuruan, Kota Malang, Nganjuk, Ngawi, Kota Batu, Trenggalek, Ponorogo, Magetan, Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Kota Madiun, Pacitan, Jombang, Kabupaten Malang, Situbondo, Kabupaten Pasuruan, Tulungagung, Kabupaten Probolinggo, Bangkalan.

    - Zona Kuning (14 Kabupaten/Kota)

    Gresik, Pamekasan, Kota Probolinggo, Bondowoso, Tuban, Sampang, Sumenep, Lamongan, Jember, Lumajang, Bojonegoro, Kabupaten Mojokerto, Banyuwangi.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.