13 Daerah di Jawa Timur Masih Berstatus Zona Merah

Ada pula 15 wilayah yang berstatus zona oranye, atau daerah dengan risiko penularan sedang.

13 Daerah di Jawa Timur Masih Berstatus Zona Merah Peta sebaran Covid-19 di Jatim. (Detik.com/Istimewa)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Sebanyak 13 Kabupaten atau kota di Jawa Timur masih berstatus zona merah. Yakni wilayah dengan risiko penularan tinggi Covid-19. Data ini naik turun seiring dengan data penambahan kasus di Jatim.

    Dari data yang dihimpun di laman infocovid19.jatimprov.go.id, 13 daerah yang berstatus sebagai zona merah yakni Kota Surabaya, Kabupaten Kediri, dan Tuban. Lalu Lamongan, Sidoarjo, Gresik, Jombang, Kota Batu, Mojokerto, Kota Malang, Kota Pasuruan, Pamekasan hingga Kabupaten Pasuruan

    Jadi Padepokan Tangguh Covid-19, 2.000 Pesilat Merpati Putih Boleh Latihan Lagi

    Selain zona merah, ada pula 15 wilayah yang berstatus zona oranye, atau daerah dengan risiko penularan sedang. Yakni Bangkalan, Kota Probolinggo, Kota Kediri, Trenggalek, Kabupaten Probolinggo, Situbondo, dan Kabupaten Malang.

    Daerah zona oranye juga ada di Tulungagung, Nganjuk, Sampang, Magetan, Kota Mojokerto, Sumenep, Bojonegoro hingga Kabupaten Blitar.

    Ditangkap Saat Ngaji, Pengedar di Surabaya Simpan Sabu dalam Al-Qur’an

    Sementara itu, ada 10 daerah yang berzona kuning atau memiliki risiko penularan rendah. Yakni Banyuwangi, Pacitan, Ngawi, Ponorogo, dan Jember. Lalu Bondowoso, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Lumajang, dan Kota Blitar.

    Data terakhir hingga Rabu (1/7/2020) malam, kasus positif Covid-19 di Jawa Timur bertambah 316 sehingga totalnya menjadi 12.245 kasus. Sebanyak 4.391 pasien di antaranya sudah sembuh.

    54 Polisi Madiun Dijemur dan Dimandikan, Kenapa?

    "Terkonfirmasi ada tambahan 316 kasus positif Corona di Jawa Timur. Total ada 12.245 kasus Covid-19 di Jatim," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu.

    Namun ada tambahan 22 pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Jatim. Kini sudah ada 950 orang yang meninggal karena Covid-19. Sementara dari hasil tracing ada 4.582 PDP yang masih diawasi dan 5.184 ODP yang masih dipantau.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.