135 Kampung di Madiun Digelontor Paket Alkes untuk Lawan Covid-19

Sebanyak 135 Kampung Tangguh Semeru di Kabupaten Madiun digelontor bantuan alat sarana prasarana pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

135 Kampung di Madiun Digelontor Paket Alkes untuk Lawan Covid-19

    Madiunpos.com, MADIUN -- Sebanyak 135 Kampung Tangguh Semeru di Kabupaten Madiun digelontor bantuan alat sarana prasarana pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Bantuan tersebut merupakan kiriman dari BPBD Jawa Timur.

    Kapolres Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan, mengatakan bantuan perlengkapan sarana dan prasarana pencegahan Covid-19 ini akan dikirimkan di tiga pilar yang ada di setiap Kampung Tangguh Semeru. Bantuan yang diberikan berupa disinfektan, alat semprot punggung, hand sanitizer, baju hazmat, thermo gun, tempat cuci tangan, dan lainnya.

    "Hari ini kita akan menyalurkan bantuan sarana prasarana yang diberikan kepada Kabupaten Madiun untuk dipergunakan di 135 Kampung Tangguh Semeru. Bantuan ini berasal dari BPBD Jawa Timur," kata kapolres di Lapangan Tru Brata Mapolres Madiun, Selasa (3/8/2021).

    Total bantuan yang diberikan yaitu 405 liter disinfektan, 135 tabung alat semprot punggung, 540 unit hand sanitizer, 405 baju hazmat, 16.200 masker, 540 kotak sarung tangan, 405 pasang sepatu boat, 405 faceshield, 540 kotak tisu kering, 675 liter sabun cair, 135 unit thermo gun, 270 tempat cuci tangan, 675 lembar banner KTS, dan lainnya.

    "Diharapkan pendistribusian peralatan ini bisa mengaktifkan Kampung Tangguh Semeru di masing-masing wilayah. Selain itu juga bisa membantu rekan-rekan Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan kepala desa dalam rangka memutus penyebaran Covid-19," ujar dia.

    Jury menuturkan tiga pilar yang ada di wilayah diharapkan untuk tetap bersinergi dalam menjalankan tugas khususnya terkait penanganan Covid-19.

    "Terus berikan edukasi kepada masyarakat yang ada di desa masing-masing untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19," jelas dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.