21.232 Keluarga di Ponorogo Mulai Terima BLT DD Senilai Rp600.000

Bantuan langsung tunai yang berasal dari dana desa mulai didistribusikan kepada masyarakat di Kabupaten Ponorogo, Senin (19/5/2020).

21.232 Keluarga di Ponorogo Mulai Terima BLT DD Senilai Rp600.000 Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, menyerahkan BLT dari dana desa kepada penerima, Senin (18/5/2020). (Istimewa-Pemkab Ponorogo)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Bantuan langsung tunai yang berasal dari dana desa mulai didistribusikan kepada masyarakat di Kabupaten Ponorogo, Senin (19/5/2020). Jumlah penerima bantuan sosial ini ada sebanyak 21.232 keluarga.

    Penerima BLT DD ini akan mendapatkan uang tunai senilai Rp600.000 per bulan. BLT ini akan diberikan selama tiga bulan, yakni April, Mei, dan Juni.

    "Pemerintah sangat menyadari kalau untuk memenuhi seluruh biaya hidup warga penerima ya tidak cukup. Tetapi kalau dihitung rata-rata belanja keluarga penerima adalah Rp20.000. Maka dana ini diharapkan bisa meringankan beban warga dan bisa ikut menyambung hidup. Asalkan jangan dibuat beli rokok dan pulsa," kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni saat memantau penyaluran BLT DD di Desa Kutuwetan, Kecamatan Jetis, Senin.

    Lima Bulan Buron, 1 Pelaku Pencurian di Rest Area Tol Madiun Akhirnya Tertangkap

    Ipong menyampaikan ada tiga kriteria yang akan mendapatkan bantuan ini, yaitu warga miskin dan perpenghasilan rendah, warga tersebut belum pernah menerima bantuan sosial apapun dari pemerintah seperti PKH dan lainnya, dan penerima adalah warga yang secara ekonomi terkena dampak akibat wabah corona.

    "Ada 21.233 warga yang menerima BLT DD ini. Mereka adalah warga yang memenuhi ketiga kriteria yaitu berpenghasilan rendah, belum menerima bansos apapun dari pemerintah, dan terkena dampak Covid-19," kata Ipong yang dikutip dari siaran pers.

    Pastikan Tidak Terinfeksi Corona, Pemkab Madiun Rapid Test Puluhan Wartawan

    Pada Senin ini, desa-desa di Ponorogo yang melakukan penyaluran BLT DD sebanyak 34 desa. Nantinya penyaluran bantuan ini akan berlanjut pada hari-hari berikutnya sampai seluruh penerima menerima bantuan. Diperkirakan sampai hari Jumat (22/5/2020), bantuan ini akan tersalurkan hingga di 200 lebih desa.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.