25 Nakes di Bojonegoro Positif Covid-19, 3 di Antaranya Meninggal Dunia

Jumlah tenaga kesehatan di Bojonegoro yang terpapar Covid-19 mencapai 25 orang.

25 Nakes di Bojonegoro Positif Covid-19, 3 di Antaranya Meninggal Dunia Ilustrasi - Petugas medis memindahkan pasien ke ruang isolasi. (Antaranews.com)

    Madiunpos.com, BOJONEGORO -- Tenaga kesehatan (nakes) menjadi pihak paling rentan terpapar Covid-19. Di Bojonegoro, Jawa Timur, sedikitnya ada 25 nakes yang terpapar virus corona. Bahkan tiga di antaranya meninggal dunia.

    Dari jumlah total yang terpapar tersebut, enam di antaranya petugas puskesmas. Tiga orang berasal dari Puskesmas Desa Pungpungan, Kecamatan Kalitidu dan sisanya dari Puskesmas Kecamatan Trucuk.

    Akibatnya, layanan di pusat kesehatan masyarakat ini ditutup hingga tanggal 25 Agustus 2020. Layanan kesehatan untuk sementara dialihkan di puskesmas terdekat.

    Update Covid-19 Pacitan! Bertambah 7 Orang, 5 di Antaranya Kasus Impor

    Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Masirin, mengatakan dari total 25 tenaga medis yang positif, empat di antaranya adalah dokter, 12 bidan, delapan perawat dan seorang analis. “Pelayanan rawat inap dan persalinan, untuk sementara dialihkan ke Puskesmas Kalitidu, Ngasem dan sekitarnya,”

    Sementara jumlah kasus positif Covid-19 di Bojonegoro hingga saat ini yakni 297 orang. Sebanyak 31 orang di antaranya meninggal, 218 orang sembuh dan 48 pasien dalam perawatan.

     

    Artikel berita ini telah tayang di iNews.id dengan judul "Total Tenaga Medis Positif Covid-19 di Bojonegoro 25 Orang, 3 Meninggal".



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.