3.879 Muda-Mudi Surabaya Positif Covid-19, Tapi Tempat Nongkrong Tetap Ramai

Berdasarkan data di Dinkes Surabaya, ada 3.879 muda-mudi yang terpapar Covid-19 dan diduga karena sering nongkrong.

3.879 Muda-Mudi Surabaya Positif Covid-19, Tapi Tempat Nongkrong Tetap Ramai Jl. Ketabang Kali, Surabaya, menjadi tempat nongkrong muda-mudi Surabaya (Detikcom-Deny Prastyo Utomo)

    Madiunpos.com, SURABAYA – Sebanyak 3.879 muda-mudi di Surabaya terpapar Covid-19 . Menurut Dinkes Surabaya, masih banyak warga yang nongkrong di sejumlah lokasi.

    Pantauan detikcom sekitar pukul 20.30 WIB di Jl. Ketabang Kali, sejumlah kedai kopi tampak ramai oleh pengunjung. Mereka juga nongkrong di pinggir kali seberang kedai-kedai kopi tersebut.

    Karena asyik menikmati kopi dan bersenda gurau, muda-mudi itu tampak tidak menggunakan masker dengan benar. Mereka juga duduk bergerombol. Sementara bahu jalan depan kedai-kedai kopi penuh oleh motor-motor kawula muda yang diparkir.

    Edan! Beredar Video Wanita Injak-Injak dan Celupkan Bendera Merah Putih ke Lubang WC

    Salah seorang pengguna jalan, Angga menyampaikan setiap pulang kerja selalu melintas di jalan tersebut. Ia mengaku selalu melihat kerumunan kawula muda di sana.

    "Setiap malam sekitar pukul 20.00 WIB pulang, selalu ada yang bergerombol di pinggir kali. Tadi juga terlihat ramai," kata Angga, Jumat (18/9/2020).

    Tidak hanya di sana, tongkrongan di kawasan Genteng Kali juga terlihat ramai. Para remaja nongkrong di kedai kopi yang menyediakan meja kursi di pinggir jalan.

    Dicekoki Miras,  Gadis di Probolinggo Diperkosa dan Ditemukan Tak Berdaya di Hutan Pinus

    Kemudian di Jl. Tunjungan. Beberapa kedai kopi juga ramai oleh pengunjung. Lalu para pesepeda juga tampak nongkrong di pinggir jalan.

    Berdasarkan data di Dinkes Surabaya, ada 3.879 kawula muda yang terpapar Covid-19 dan diduga karena nongkrong. Meski demikian, masih banyak warga yang nongkrong di sejumlah lokasi.

    Pemandangan yang sama juga tampak di Taman BMX dan di Taman Apsari. Sejumlah pesepeda menjajarkan sepeda mereka dan nongkrong secara bergerombol tanpa menjaga jarak.

    Sadis! Bayi 12 Hari Tewas Diterkam Anjing Peliharaan Ortunya

    Sebelumnya diberitakan, kelompok usia muda (usia 15 hingga 34 tahun) di Kota Surabaya banyak yang terkonfirmasi positif Covid-19. Berdasarkan data Dinkes per 14 September 2020 jumlahnya mencapai 3.879 orang, atau 29,36 persen dari total kasus positif Covid-19 di Surabaya.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.