3 Indonesia dan Kemendikbud Sediakan Paket Data Terjangkau untuk Perguruan Tinggi

Operator 3 Indonesia bersama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud) melakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang penyediaan paket telekomunikasi terjangkau untuk perguruan tinggi, Jumat (4/9/2020).

3 Indonesia dan Kemendikbud Sediakan Paket Data Terjangkau untuk Perguruan Tinggi Penandatanganan MoU antara 3 Indonesia dan Ditejen Dikta Kemendikbud tentang penyediaan paket telekomunikasi terjangkau untuk perguruan tinggi, Jumat (4/9/2020). (Istimewa/3 Indonesia)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Operator 3 Indonesia bersama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud) melakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang penyediaan paket telekomunikasi terjangkau untuk perguruan tinggi, Jumat (4/9/2020).

    Melalui kerjasama ini, 3 Indonesia memberi dukungan berupa paket 3Edu yang terdiri dari 50 GB kuota data yang bisa digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi termasuk aplikasi belajar daring seperti LMS Diknas, Google Classroom, Edmodo, Zenius, Ruangguru, dan aplikasi belajar lainnya.

    Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia, M. Buldansyah, mengatakan berbagai program telah dihadirkan 3 Indonesia untuk mendukung pembelajaran jarak jauh. Salah satunya bersinergi dengan Ditjen Dikti Kemendikbud dalam menghadirkan paket data yang terjangkau untuk mahasiswa dan dosen di tingkat universitas di seluruh Indonesia.

    “Kami berharap dengan sinergi ini bisa memberi kemudahan mereka dalam mengakses internet. Sekaligus meringankan beban orang tua dalam menghadapi dampak ekonomi di situasi pendemi. Serta mendukung agar kegiatan belajar mengahar tetap berjalan sesuai kurikulum,” kata dia dalam siaran pers yang diterima Madiunpos.com.

    Obat Nyamut Jatuh di Kasur, Rumah Kayu Milik Warga Lansia di Madiun Ludes Terbakar

    Dirjen Dikti, Nizam, mengatakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyambut baik penandatanganan MoU antara Ditjen Dikti dengan 3 Indonesia terkait penyediaan paket internet terjangkau bagi perguruan tinggi. Biaya paket internet merupakan salah satu hal yang menjadi tantangan dalam pelaksanaan pembelajaran daring.

    “Hal ini terutama dirasakan oleh mahasiswa tidak mampu dan perguruan tinggi yang memiliki alokasi dana terbatas. Penyediaan paket kuota internet yang hemat dan terjangkau bagi seluruh civitas akademika di perguruan tinggi. Seperti mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan demi mendukung penyelenggaraan pembelajaran daring di masa pandemi Covid-19 menjadi salah satu program prioritas Ditjen Dikti,” kata Nizam.

    Sebelumnya, 3 Indonesia juga telah mengeluarkan berbagai ekosistem pendukung pembelajaran jarak jauh seperti pembagian kartu perdana ke seluruh sekolah dan universitas di berbagai daerah di Indoesia. Termasuk kuota gratis total 30 GB (terdiri dari 10 GB untuk semua aplikasi dan 20 GB untuk akses aplikasi belajar).

    Ditegur karena Tak Pakai Masker, Pemuda Cek-Cok dengan Petugas di Madiun

    Untuk mendapatkan kuota tersebut, pelanggan hanya perlu mengaktifkan dan mendaftarkan kartu 3 sebelum tanggal 11 September 2020 melalui pendataan di sekolah atau universitas.

    Kuota 30 GB dari 3 Indonesia akan diberikan saat bantuan kuota internet dari Kemendikbud telah diaktifkan. Selain kuota 30 GB yang bisa dipakai selama satu bulan, 3 Indonesia juga memberikan promo cashback sebesar 20% setiap isi ulang pulsa selama periode September-Desember 2020 atau sesuai periode pengadaan bantuan kuota internet dari Kemendikbud.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.