Ditegur karena Tak Pakai Masker, Pemuda Cek-Cok dengan Petugas di Madiun

Seorang pemuda beradu fisik dengan petugas setelah ditegur oleh petugas Pendekar Waras dan Satpol PP Kota Madiun karena tidak mengenakan masker.

Ditegur karena Tak Pakai Masker, Pemuda Cek-Cok dengan Petugas di Madiun Tangkapan layar aksi petugas saat mengamankan pemuda yang tidak terima ditegur karena tak kenakan masker di Kota Madiun. (Istimewa)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Seorang pemuda beradu fisik dengan petugas setelah ditegur oleh petugas Pendekar Waras dan Satpol PP Kota Madiun karena tidak mengenakan masker. Video yang merekam kejadian itu pun tersebar luas melalui aplikasi perpesanan WhatsApp.

    Dalam video berdurasi 12 detik itu, terlihat seorang pemuda sedang dipegang erat oleh petugas Satpol PP. Kejadian itu terjadi di halaman parkir minimarket Indomaret yang ada di Jl. Serayu Timur, Kecamatan Taman, Kota Madiun.

    Pemuda yang mengenakan celana abu-abu dan baju hitam tersebut tampak sedang berusaha menendang. Kemudian petugas mencoba mengamankannya hingga pemuda itu tersungkur. Hingga akhirnya pemuda itu berhasil diamankan.

    Obat Nyamut Jatuh di Kasur, Rumah Kayu Milik Lansia di Madiun Ludes Terbakar

    Kapolsek Taman, AKP Setyo Wiyono, mengatakan kejadian tersebut memang terjadi di salah satu halaman mini market yang ada di Jl. Serayu, Kota Madiun. Kejadian itu terjadi pada Sabtu (12/9/2020) sekitar pukul 23.00 WIB.

    Dia menuturkan peristiwa itu bermula dari petugas Pendekar Waras (petugas yang bertugas untuk mendisiplinkan warga supaya taat terhadap protokol kesehatan) beserta petugas dari Satpol PP dan petugas dari unsur lain.

    Malam itu, petugas gabungan ini melintas di depan Indomaret Jl. Serayu dan melihat ada pemuda yang tidak mengenakan masker. Karena memang sudah menjadi tugasnya, petugas pun menegur pemuda itu supaya mengenakan masker. Namun, justru teguran itu berujung pada adu mulut.

    Cawali Pilkada Pasuruan Keluhkan Minim Fasilitas Mencuci Tangan

    Kapolsek mengatakan tidak ada aksi adu fisik antara pemuda tersebut dan petugas. Saat itu hanya terjadi cek-cok dan adu mulut saja.

    “Tidak ad apemukulam. Cuma cek-cok saja. Karena ada yang tidak memakai masker kemudian ditegur. Masalahnya sudah selesai. Sama-sama menyadari keselahan masing-masing, sudah tidak ada masalah lagi,” terangnya, Minggu (13/9/2020).

    Setyo mengatakan pemuda itu kemudian dibawa ke Mapolsek Taman oleh petugas. Setelah dilakukan mediasi, akhirnya antara petugas dan pemuda ini sepakat untuk berdamai. Orang tua dari pemuda itu pun datang dan meminta maaf.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.