35 Komputer Milik Sekolah di Madiun Hilang dalam Semalam, Polisi Lakukan Penyelidikan

Sebanyak 35 unit komputer milik dua sekolah di Kabupaten Madiun raib dalam semalam.

35 Komputer Milik Sekolah di Madiun Hilang dalam Semalam, Polisi Lakukan Penyelidikan Petugas kepolisian memasang police line di ruang Laboratorium TIK SMPN 1 Kare, Kabupaten Madiun, Kamis (27/5/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Sebanyak 35 unit komputer milik dua sekolah di Kabupaten Madiun raib dalam semalam. Polisi masih menyelidiki kasus pencurian yang mengakibatkan kerugian mencapai Rp240 juta.

    Puluhan komputer untuk belajar yang hilang itu milik SMAN 1 Wungu dan SMPN 1 Kare. SMAN 1 Wungu kehilangan sebelas unit komputer dan SMPN 1 Kare ada 25 unit komputer yang dimaling.

    Kasatreskrim Polres Madiun, AKP Ryan Wira Raja Pratama, mengatakan pihaknya telah menerima laporan terkait kasus pencurian di dua sekolah tersebut. Polisi telah mendatangi dua lokasi sekolah itu.

    "Terkait waktu kejadian, apak pencurian ini dilakukan dalam satu waktu atau tidak. Ini masih penyelidikan," jelas dia, Kamis (27/5/2021).

    Wira menuturkan untuk pelaku diduga lebih dari satu orang. Hal itu melihat dari jumlah barang yang dicuri.

    Kejadian pencurian ini diketahui saat pekerja bangunan di SMPN 1 Kare melihat seluruh komputer di ruang TIK digasak maling. Atas informasi itu, pihak guru kemudian menginformasikan di grup WhatsApp guru. Hingga akhirnya sekolah-sekolah mengecek ruang komputernya masing-masing.

    Ternyata, baru diketahui  ruang komputer di SMAN 1 Wungu juga mengalami kejadian serupa. Sebelas komputernya hilang dibawa maling.

    "Saat ini masih proses lidik. Tim yang diterjunkan selain dari Polres juga dari Polsek," kata Wira.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.