400 Cakades Bakal Bertarung di Pilkades Madiun pada 20 Desember

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Madiun tinggal 10 hari lagi atau dilaksanakan pada 20 Desember 2021.

400 Cakades Bakal Bertarung di Pilkades Madiun pada 20 Desember Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Madiun, Joko Lelono, menyampaikan keterangan terkait Pilkades serentak kepada wartawan, Jumat (10/12/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Madiun tinggal 10 hari lagi atau dilaksanakan pada 20 Desember 2021. Sebanyak 143 desa akan menggelar Pilkades.

    Jumlah peserta atau calon kepala desa di 143 desa tersebut ada sebanyak 400 orang. Masing-masing desa jumlah pesertanya berbeda-beda.

    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Madiun, Joko Lelono, mengatakan jumlah desa yang akan menggelar Pilkades sebanyak 143 desa. Untuk saat ini persiapan pelaksanaan Pilkades serentak sudah sesuai tahapan.

    Jelang Nataru, Harga Cabai Rawit di Madiun Naik Tajam

    “KPPS [Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara] di seluruh desa sudah dibentuk. Kita juga telah melakukan pembekalan kepada petugas KPPS. Karena ini memang tinggal 10 hari lagi,” kata dia kepada wartawan, Jumat (10/12/2021).

    Dari 143 desa tersebut, kata Joko, ada tiga desa yang terpaksa dilakukan perpanjangan pendaftaran bakal calon kades. Tiga desa itu adalah Desa Nglandung, Desa Ngepeh, dan Desa Suluk.

    Saat ini di Desa Nglandung ada empat bakal calon, Desa Ngepeh ada tiga bakal calon, dan Desa Suluh ada dua bakal calon. Para bakal calon itu akan diverifikasi mulai tanggal 9-10 Desember ini.

    Setiap Tahun Ada 6-8 BPR di Indonesia yang Ditutup, Ini Penyebabnya

    “Besok kalau mereka memenuhi syarat akan ditetapkan sebagai calon kepala desa. Sehingga 143 desa ini sudah terpenuhi semua calonnya. Pelaksanannya tetap tanggal 20 Desember,” terang dia.

    Dia menuturkan saat ini memang ada berbagai dinamika terkait Pilkades di tengah masyarakat. Untuk itu, dia meminta kepada seluruh masyarakat untuk lebih berlapang dada terkait dinamika yang terjadi.

    “Kita semua menyampaikan masyarakat agar bisa menerima dengan legawa,” ujar Joko.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.