5 Daerah di Jatim Ini Catat Kasus Kematian Covid-19 Tertinggi, Mana Saja?

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Jawa Timur per Selasa (29/9/2020), lima daerah tersebut yakni Kota Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Kota Malang, dan Kabupaten Pasuruan.

5 Daerah di Jatim Ini Catat Kasus Kematian Covid-19 Tertinggi, Mana Saja? Pemakaman mantri desa di Magetan yang meninggal kena Covid-19. (Istimewa)

    Madiunpos.com, SURABAYA - Sebanyak 20 kabupaten/kota di Indonesia memiliki kasus kematian di atas 100 akibat Covid-19. Lima di antaranya di Jawa Timur.

    Berdasarkan data Satgas Covid-19 Jawa Timur per Selasa (29/9/2020), lima daerah tersebut yakni Kota Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Kota Malang, dan Kabupaten Pasuruan.

    "Ada lima ya yang memang kasus kematiannya di atas 100. Tadi juga sudah diumumkan Satgas Pusat, datanya sama dengan kita," kata Anggota Satgas Kuratif Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim, Makhyan Jibril, saat dimintai konfirmasi, Selasa (29/9/2020).

    Sepakat Pemakaman Protokol Covid-19, Liang Lahad Sudah Diuruk di Jember Digali Lagi

    Total kasus kematian akibat Covid-19 di Kota Surabaya mencapai 1.060, atau kasus kematian tertinggi se-Jawa Timur. Kabupaten Sidoarjo di posisi kedua dengan 425 kasus kematian. Lalu Gresik ada di posisi ketiga dengan jumlah 194 kasus.

    Di urutan keempat ada Kota Malang dengan total kasus kematian mencapai 170. Lalu Kabupaten Pasuruan dengan 153 kasus kematian.

    Jibril menegaskan data kasus kematian akibat Covid-19 diinput masing-masing dinkes kabupaten/kota.

    Kasus Aktif Covid-19 di Jatim Kini Lebih Rendah Dibanding Jateng, Jabar, dan DKI

    "Kita menerima data all record dari dinkes kabupaten/kota masing-masing. Mulai penambahan kasus, sembuh, dan kasus meninggal dunia. Jadi mereka yang input datanya," lanjutnya.

    Diketahui, ada 20 kabupaten/kota dengan angka kasus kematian akibat Covid-19 di atas 100. Pemerintah meminta 20 daerah ini lebih memerhatikan penanganan kasus corona di wilayahnya.

    Pulang Latihan, 2 Anggota PSHT Dikeroyok di Sragen & 1 Ponsel Dirampas



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.