5 Ide "Me Time" Berikut Bisa Dilakukan Dengan Tetap Dirumah Saja

Memanjakan diri dengan menyempatkan "me time" berguna untuk membangun semangat dalam diri.

5 Ide Ilustrasi--Me Time. (freepik)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Di tengah aktivitas yang supersibuk, tetap luangkan waktu sejenak untuk sekedar "me time". Apalagi saat kamu dianjurkan untuk melakukan pekerjaan secara WFH (Work From Home). Tidak harus jalan-jalan ke mal atau berbelanja, kamu dapat melakukan "me time" di rumah saja dengan kualitas yang baik.

    Tidak hanya melepaskan penat, meluangkan sedikit waktu untuk sendirian juga bisa mengembalikan semangat kamu untuk kembali beraktivitas nantinya. Melansir dari detik.com berikut ide "me time" yang bisa dilakukan di rumah.

    1. Melakukan perawatan diri

    Maskeran bisa menjadi ide "me time" bagi perempuan. (freepik)

    Tidak hanya dilakukan di salon, kamu juga bisa melakukannya di rumah sendirian. Bukan hanya untuk perempuan, laki-laki juga perlu melakukan perawatan diri. Kamu bisa luluran, maskeran, scrubbing, atau creambath sendiri di rumah. Lakukanlah dengan rileks dan santai. Selain membuat jiwa kamu semakin bahagia, melakukan perawatan diri juga membuat tubuhmu merasa disayang. Jadi jangan hanya berlelah, kamu juga wajib memanjakan diri.

    2. Memasak

    Mencoba menu baru bisa menjadi hal menyenangkan di rumah. (freepik)

    Memasak dan mencicipi masakan sendiri menjadi pilihan yang patut kamu coba saat "me time" di rumah. Terutama masakan yang belum pernah kamu buat sebelumnya sangat direkomendasikan untuk dicoba.

    3. Baca buku

    Membaca buku bisa membuat Anda lebih rileks. (freepik)

    Agar "me time" semakin berkualitas, kamu bisa membaca buku-buku yang enggak sempat kamu baca di saat menjalani rutinitas harian. Buku-buku fiksi, motivasi atau self improvement bisa menjadi pilihan yang direkomendasikan untuk kamu. Selain memberikan informasi, buku dengan jenis tersebut bisa memberikan hiburan dan inspirasi untukmu.

    4. Karaoke

    Menyanyi bisa menjadi cara meluapkan isi hati kamu setelah sibuk dengan rutinitas yang melelahkan. Putarlah lagu yang sedang menggambarkan suasana hati kamu saat itu kemudian bernyanyilah selepas lepasnya sampai emosi dalam dirimu benar-benar terluapkan.

    5. Streaming film favorit

    Menonton film via streaming bisa jadi pilihan bagus untuk melepaskan diri dari kesibukan. (freepik)

    Buat kamu yang lelah beraktivitas dan nggak punya banyak waktu untuk nonton di bioskop, streaming film adalah solusinya. Hanya modal gadget dan jaringan internet, kamu bisa sepuasnya menonton film favoritmu. Jangan lupa siapkan juga camilan kesukaanmu agar menambah suasana menonton.

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.