6 Artis Indonesia Dengan Tarif Endorse Termahal, Ada Yang Urutan ke-3 Se-Asia!

Sejumlah artis Indonesia mematok tarif sangat tinggi untuk endorse produk, bahkan ada yang tertinggi ke-3 se-Asia.

6 Artis Indonesia Dengan Tarif Endorse Termahal, Ada Yang Urutan ke-3 Se-Asia! Raditya Dika adalah salah satu artis yang membuka jasa endorse via media sosial. (Instagram)

    Madiunpos.com, MADIUN — Belakangan ini, sejumlah artis dan figur publik banyak yang tersandung kasus penipuan melalui media sosial. Keterlibatan artis-artis itu umumnya karena mereka ikut mempromosikan alias meng-endorse akun instagram atau produk yang diduga jadi alat penipuan.

    Kasus terbaru adalah pembobolan kartu kredit oleh pemilik akun Instagram @tiketkekinian yang tengah disidik Polda Jatim. Kasus ini melibatkan setidaknya enam artis dan figur publik, di antaranya Tyas Mirasih, Gisella Anastasia, Boy William dan Awkarin. Mereka diduga ikut meng-endorse akun @tiketkekinian tersebut.

    Bisnis endorse memang sedang digandrungi oleh kalangan artis dan selebgram. Bahkan, bisa saja penghasilan yang didapat dari jasa promosi tersebut lebih banyak dibandingkan dengan pendapatan mereka sebagai artis.

    Keren, Mahasiswa Unipma Madiun Ciptakan Sepeda Motor Listrik

    Berikut ini enam artis dengan tarif endorse mahal di Indonesia yang dirangkum oleh Madiunpos.com dari berbagai sumber:

    1. Raditya Dika

    Raditya Dika (Instagram)

    Berdasarkan HopperHQ, startup yang bergerak dalam perusahaan pengelola akun Instagram, Raditya Dika berada di peringkat ke-35 sebagai selebgram dengan tarif endorse termahal di dunia.

    Raditya Dika menjadi satu-satunya selebgram yang masuk dalam daftar ini, dengan 14,99 juta followers. Diperkirakan tarif endorse Raditya Dika mencapai US$ 83.600 atau setara Rp 1,16 miliar (asumsi US$ 1 = Rp 14.000) sekali posting.

    Awalnya, Raditya Dika dikenal sebagai penulis buku dan stand up comedian. Setelah itu, dia mengembangkan sayap sebagai YouTuber, dengan jumlah subscribers mencapai 7,45 juta. Sedangkan untuk urutan di Asia, Raditya Dika berada di urutan ke-3 sebagai selebgram dengan tarif termahal.

    2. Syahrini

    Syahrini. (Instagram)

    Syahrini, pelantun lagu Sesuatu, berada di urutan ke-2 artis dengan tarif endorse termahal. Sampai saat ini followers Instagramnya mencapai 32 juta.

    Melansir dari jeda.id, agar bisa di-endorse oleh akun Syahrini maka suatu brand harus menyiapkan bujet senilai Rp100 juta untuk satu kali posting.

    3. Raffi Ahmad & Nagita Slavina

    Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Instagram)

    Artis endorse Instagram termahal di Indonesia selanjutnya adalah pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Akun Instagram @raffinagita1717 memiliki 37,5 juta followers. Dengan jumlah followers sebanyak itu, pasangan suami istri tersebut mendapatkan Rp 20-27 juta per hari.

    Sedangkan untuk Instagram live tarifnya yakni Rp100 juta-Rp175 juta hanya untuk durasi per 10 menit. Lalu untuk Instagram TV sekitar Rp125 juta untuk satu bulan dengan durasi 10 menit.

    Tidak hanya platform Instagram, mereka juga membuka endorsement di akun Youtube mereka, yakni sekitar Rp200 juta hingga Rp250 juta untuk durasi satu tahun penayangan.

    4. Ayu Ting-Ting

    Ayu Tingting. (Instagram)

    Artis yang sempat dirundung masalah rumah tangga ini ternyata punya banyak sekali fans di Instagram, Ayu Ting-Ting bahkan disebut-sebut sebagai salah satu artis endorse Instagram termahal di Indonesia dan paling sering mendapat job endorse.

    Hingga saat ini pelantun lagu Alamat Palsu terebut memiliki followers sebanyak 37,9 juta lebih. Jika Anda ingin promosi di Instagramnya, maka Anda harus menyiapkan kocek senilai Rp17 juta untuk sekali posting.

    5. Luna Maya

    Luna Maya (Instagram)

    Luna Maya salah satu artis Indonesia yang terkenal dengan kecantikannya. Tak heran bila akun Instagramnya bisa memiliki 25,3 juta lebih followers.

    Jika ingin bisnis atau produk Anda di-endorse di akun IG Luna Maya, maka Anda harus menyiapkan bujet Rp11,2 juta untuk sekali promosi.

    6. Zaskia Adya Meca

    Zaskia Adya Mecca. (Instagram)

    Zaskia Mecca adalah salah satu pesinetron yang dulu cukup populer. Namun, sekarang Zaskia lebih banyak mengurus bisnisnya dan juga keluarga. Istri sutradara terkenal Hanung Bramantyo ini punya 15,6 juta followers di Instagram.

    Zaskia mematok promosi di akun Instagramnya dengan beberapa tipe. Untuk produk kecantikan, tarif endorse-nya Rp10 juta untuk sekali posting. Produk nonkecantikan, tarif endorse-nya Rp5,6 juta per promosi. Endorse dalam bentuk video, tarifnya Rp 14,5 juta per promosi.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.