AGENDA PRESIDEN : Ini Sambutan Istimewa Polres Madiun bagi Presiden Jokowi

AGENDA PRESIDEN : Ini Sambutan Istimewa Polres Madiun bagi Presiden Jokowi Penampakan mobil patroli milik Polres Madiun dan polsek jajarannya yang digunakan dalam pengaman jalur Presiden Jokowi di Madiun, Selasa (25/8/2015). (JIBI/Solopos/Istimewa)

    Agenda Presiden Jokowi di Jawa Timur hanya menyisakan pengamanan lintasan bagi Madiun. Meski demikian Polres Madiun menyiapkannya dengan inovasi baru.

    Madiunpos.com, MEJAYAN — Sebanyak 543 personel Polri dari Polres Madiun dan Polsek jajaran, Selasa (25/8/2015), mengikuti apel kesiapan pengamanan jalur yang dilalui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Lapangan Apel Tri Brata Polres Madiun. Kendati Madiun hanya menjadi lintasan dalam agenda presiden ke Jawa Timur, Polres Madiun menyiapkannya dengan inovasi baru.

    Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo alias Jokowi menunaikan agenda presiden di Jawa Timur untuk membuka Musyawarah Nasional IX Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Gedung Negara Grahadi, Jl. Gubernur Suryo, Surabaya. Presiden Jokowi selanjutnya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Trenggalek untuk meninjau Pelabuhan Ikan Pantai Selatan Prigi, Kecamatan Watulimo dan proyek pembangunan Bendungan Tugu.

    Madiun kebagian jalur perlintasan agenda presiden itu, karena rombongan Jokowi setelah salat Maghrib di Masjid Besar Tugu mengakhiri kunjungan agenda presiden di Trenggalek. Rombongan yang antara lain diikuti Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono serta Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa kemudian bergerak ke Pangkalan Udara Iswahjudi Madiun di Maospati, Magetan melalui jalur darat.

    Polisi Madiun pun sibuk mengamankan jalur perlintasan agenda presiden itu. Kegiatan apel pengaman jalur yang dilalui Presiden Jokowi dipimpin langsung oleh Kapolres Madiun, AKBP Tony Surya Putra. Bukan hanya anggota Polri, pengecekan kesiapan juga dilakukan terhadap peralatan Polri, berupa mobil dan motor patroli yang akan digunakan untuk mengawal perjalanan rombongan Presiden Jokowi.

    Bagi rombongan Presiden Jokowi yang melintas di Madiun setelah melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Trenggalek itu, Polres Madiun melakukan pengamanan jalur mulai dari Desa Milir, perbatasan Kabupaten Madiun dengan Kabupaten Ponorogo hingga memasuki wilayah Kota Madiun sekitar pukul 20.16 WIB.

    Pantauan Madiunpos.com, pada kaca belakang mobil patroli Polres Madiun dan jajaran menyala running text bertuliskan, "Dirgahayu RI Ke-70... Ayo Kerja… Polisi Pelindung Pengayom Pelayanan Masyarakat… Polres Kab. Madiun."

    Menurut Kasubag Humas Polres Madiun, AKP Suprapto, running text pada mobil patroli merupakan inovasi baru untuk pengamanan Presiden Jokowi. "Inovasi baru dari Kapolres Madiun, AKBP Tony Surya Putra yang menampilkan running text [di mobil patroli] secara serentak [semua mobil] saat Pam [pengamanan] RI 1 [Presiden Jokowi]," kata Suprapto kepada Madiunpos.com.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.