AGENDA PRESIDEN : Jokowi Jadi ke Ngawi?

AGENDA PRESIDEN : Jokowi Jadi ke Ngawi? Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (kiri) didampingi Bupati Ngawi Budi Sulistyono (kanan) melihat traktor yang akan dibagikan Presiden Joko Widodo di Lapangan Keras Wetan, Kecamatan Geneng, Ngawi, Jawa Timur, Selasa (27/1/2015). Jokowi dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Ngawi, dengan agenda antara lain menyerahkan bantuan 1.000 unit traktor secara gratis kepada perwakilan kelompok tani di seluruh Jatim. (JIBI/Solopos/Antara/Siswowidodo)

    Agenda presiden Jokowi membagi-bagikan traksor di Ngawi dan Sukoharjo berakhir di rumahnya..

    Madiunpos.com, NGAWI — Agenda Presiden Joko Widodo berkunjung ke Ngawi telah tiga kali berubah. Jadwal terakhir kunjungan Presiden Jokowi ke Ngawi adalah Jumat (30/1/2015) besok. Gagal kembalikan agenda Presiden Jokowi ke Ngawi itu?

    Kantor Berita Antara, Selasa (27/1/2015), melaporkan jadwal kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Ngawi, Jawa Timur pada hari itu dipastikan batal untuk kedua kalinya. "Jadwalnya belum pasti dimungkinkan masih ada perubahan," aku Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Kabupaten Ngawi, Marsudi, kepada wartawan, Selasa.

    Semula, Presiden Jokowi dijadwalkan datang ke Ngawi, Minggu (25/1/2015). Namun, rencana tersebut berubah. Kala itu dipublikasikan agenda Presiden Jokowi ke Ngawi dimundurkan Selasa. Kenyataannya, jadwal tersebut kembali berubah. Jokowi disebut-sebut bakal melaksanakan kunjungan kerja ke Ngawi, Jumat besok.

    Di Kabupaten Ngawi, Presiden dijadwalkan melihat pengerukan sedimentasi di Dam Budengan, Desa Legundi, Kecamatan Karangjati. Jokowi juga dijadwalkan menyerahkan 1.000 unit traktor kepada kelompok petani se-Jawa Timur di lapangan Desa Keras Wetan, Kecamatan Geneng.

    Agenda Beredar
    Bakal kembali gagalkah kedatangan Jokowi melaksanakan agenda presiden di Ngawi, Jumat besok? Belum ada informasi pasti. Namun, Rabu (28/1/2015), beredar informasi di kalangan wartawan yang menyebutkan telah adanya jadwal take off pesawat kepresidenan dari Bandara Halim Perdanakusuma dengan menerbangkan Jokowi beserta rombongan, Jumat pukul 07.30 WIB, menuju Lanud Iswahyudi Magetan.

    Setelah landing di Magetan, rombongan Jokowi disebut-sebut dijadwalkan beraktivitas di Ngawi sampai dengan pukul 10.45 WIB. Seusai berkegiatan di Ngawi, Jokowi beserta rombongan dijadwalkan menuju Kabupaten Sragen untuk salat Jumat dan makan siang. Setelah jeda salat dan bersantap makan siang itu, rombongan Jokowi direncanankan bergerak ke Kabupaten Sukoharjo.

    Diperkirakan, pukul 15.00 WIB, rombongan Jokowi bisa sampai di Majasto Kabupaten Sukoharjo. Di desa itu, Jokowi dijadwalkan melaksanakan agenda presiden mengikuti panen raya, penyerahan traktor dan pompa air serta tanam padi. Seusai berkegiatan di Sukoharjo itu, Jokowi dijadwalkan pulang ke rumahnya, kawasan Sumber, Solo. (JIBI/Solopos/Antara)



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.