Air Sungai Meluap, Dua Desa di Pacitan Diterjang Banjir

Hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Pacitan terjadi sejak Rabu (10/11/2021).

Air Sungai Meluap, Dua Desa di Pacitan Diterjang Banjir Pengendara sepeda motor terjebak banjir di salah satu desa di Kabupaten Pacitan, Kamis (11/11/2021). (Istimewa)

    Madiunpos.com, PACITAN -- Hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Pacitan terjadi sejak Rabu (10/11/2021). Akibatnya, ada dua desa yang diterjang banjir pada Kamis (11/11/2021) pagi.

    Dua desa yang diterjang banjir yaitu Desa Pagerejo, Kecamatan Ngadirojo dan Desa Belah, Kecamatan Donorojo. Dari dua desa tersebut, terdata ada tujuh rumah yang terendam banjir.

    “Hujan cukup deras terjadi di wilayah Pacitan. Ada tujuh keluarga yang terdampak dalam banjir ini,” kata dia.

    Alumni FEB Unipma Diminta Tak Hanya Fokus Cari Kerja, Tapi Juga Ciptakan Pekerjaan

    Didik menuturkan banjir ini terjadi karena terjadi luapan aliran dari sungai yang ada di desa tersebut. Luapan air tersebut pun meluber hingga ke pemukiman warga. Untuk ketinggian airnya antara 20 cm sampai 50 cm.

    Dia menyampaikan pihaknya masih terus berkoordinasi dengan dinas terkait dan perangkat desa setempat. Saat ini, sukarelawan telah melakukan pembersihan sisa material yang dibawa banjir  dan mendistribusikan bantuan kepada warga terdampak.

    “BPBD membentuk agen siaga bencana yang beranggotakan BPBD dan relawan lokal yang ditempatkan di kecamatan masing-masing dengan tugas mengedukasi serta melakukan penanganan bencana di daerahnya,” ujarnya.

    Sah! 7 Pasangan Ikut Nikah Massal di Madiun

    Data dari BPBD Pacitan, tim dari BPBD juga melakukan pemantauan aliran sungai Grindulu, aliran sungai desa Kayen, Desa Purwosari, dan Desa Banjarjo. Pemantauan ini dilakukan karena terjadi peningkatan debit air di Sungai Grindulu.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.