Sah! 7 Pasangan Ikut Nikah Massal di Madiun

Tujuh pasangan mengikuti nikah massal yang diselenggarakan Pemkot Madiun.

Sah! 7 Pasangan Ikut Nikah Massal di Madiun
    Madiunpos.com, MADIUN -- Tujuh pasangan mengikuti nikah massal yang diselenggarakan Pemkot Madiun. Prosesi ijab kabul dilakukan di Rumah Dinas Wali Kota Jl. Pahlawan, Kamis (11/11/2021) pagi.

    Sebelum menggelar prosesi ijab kabul, tujuh pasangan itu mengikuti manggulan di Rumah Dinas Wali Kota, Rabu (10/11/2021) malam. Manggulan merupakan salah satu ritual dalam pernikahan adat Jawa. Biasanya Manggulan dilakukan pada malam sebelum akad nikah untuk mendoakan kedua mempelai agar diberkahi dalam perjalanan rumah tangganya.

    Dalam prosesi ijab kabul, Wali Kota Madiun Maidi didampingi Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati sebagai saksi 1. Sedangkan di kursi saksi dua adalah Kepala Disbudparpora Kota Madiun Agus Purwowidagdo.

    Prosesi ikat janji suci itu berlangsung secara khidmat. Seluruh pasangan tersebut mengenakan pakaian adat Jawa.

    Tujuh pasang peserta nikah massal tersebut adalah Soeminto-Wagiyem dari Kelurahan Pilangbango, Eny Sulistyaningsih-Yayat Nur Hidayat dari Kelurahan Kartoharjo, Purnomo-Dina Marliana dari Kelurahan Kanigoro, Amelia Anggraeni-Bagas Eko Cahyono dari Kelurahan Klegen, Mardjono-Eny Purwantini dari Keluarahan Pilangbango, Karyawati-Tri Wardoyo dari Kelurahan Nambangan Kidul, dan Andik Budi Santoso-Suwiji dari Kelurahan Rejomulyo.

    "Saya doakan semua pasangan yang menikah hari ini bisa menjalani rumah tangga yang harmonis dan segera diberi momongan yang sehat dan kelak berguna bagi bangsa dan negara," kata Maidi.

    Dia menyebut kegiatan nikah massal ini dilaksanakan secara rutin setiap tahun. Tujuannya, dapat membantu masyarakat kurang mampu yang ingin menikah.

    "Kalau ada warga kesusahan, di situ pemerintah harus hadir menuntaskan masalah. Menikah adalah kebutuhan. Kalau sudah siap menikah. Jangan ditunda," kata Maidi.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.