Pemkot Madiun Tunggu Regulasi Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 Tahun

Pemerintah Kota Madiun belum menggelar vaksinasi bagi anak usia 6 tahun hingga 11 tahun.

Pemkot Madiun Tunggu Regulasi Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 Tahun Seorang siswa disuntik vaksin Covid-19 di SDN 2 Mojorejo, Kota Madiun, Kamis (16/9/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pemerintah Kota Madiun belum menggelar vaksinasi bagi anak usia 6 tahun hingga 11 tahun. Hal ini karena pemkot masih menunggu regulasi resmi yang mengatur vaksinasi anak kelompok usia tersebut.

    Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB) Kota Madiun, Denik Wuryani, mengatakan ketentuan untuk vaksinasi bagi anak usia 6 tahun sampai 11 tahun sampai saat ini belum ada. Untuk itu, pihaknya masih menunggu regulasi dari pemerintah pusat.

    "Kan juga kayak vaksinasi warga lansia. Awalnya kan tidak boleh. Nunggu ada regulasinya. Setelah itu kan baru boleh," kata dia, Rabu (10/11/2021).

    Dia mengaku sampai saat ini juga belum mendata berapa jumlah anak yang berusia 6 tahun hingga 11 tahun. Untuk pendataan, pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan.

    Denik menyampaikan saat ini vaksinasi Covid-19 di Kota Madiun sudah mencapai 99% untuk dosis pertama. Sedangkan untuk vaksinasi dosis kedua sudah mencapai 63%.

    "Diperkirakan akhir tahun ini bisa 100% sudah divaksinasi. Untuk ketersediaan vaksin, masih ada. Kita saat ini sudah berkirim surat ke provinsi untuk minta vaksin," jelasnya.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.